SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Catalunya (Solopos.com) – Perseteruan antara Arsenal dan Barcelona kian memanas setelah sebelumnya sukses membajak Fabregas dari Nou Camp, kini The Gunners kembali membidik bintang muda Barcelona.

Adalah John Miquel Toral, pemain berusia 16 tahun yang kini tengah tergabung dalam akademi pembinaan sepakbola muda Barcelona. Permainan gelandang asal Spanyol itu dipercaya akan meroketkan namanya di masa depan. Tak heran bila kemudian Presiden Barca Sandro Rosell terlihat berang saat pemain binaannya digoda Arsenal.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Sebagaimana pengakuan sumber yang dikutip The Sun, bos Barca itu sempat beradu mulut dengan eksekutif Arsenal Ivan Gazidis sesaat sebelum pertandingan leg pertama Liga Champions 17 Februari silam.

“Rosell tampak meninggikan suaranya terhadap Gazidis yang tetap tenang dan tidak menanggapi Jelaslah, bahwa Rosell sedang marah,” ungkap sumber itu.

Toral memiliki darah keturunan Inggris dari sang ibunya, hal itu coba dimanfaatkan oleh Arsenal untuk menggaet pemain belia itu untuk merapat ke Stadion Emirates. Yang menarik, ditengah perseteruan kedua klub raksasa Eropa ini, Toral justru terlibat pembuatan iklan produk olahraga Nike bersama Cesc Fabregas.

Tak ayal situasi ini kian membuat kondisi memanas, pasalnya Rosell tak ingin mengulangi kesalahannya di musim 2003 lalu kala ia masih menjabat sebagai Wakil Presiden La Blaugranna. Kala itu Rosell membiarkan Fabregas dibajak Arsenal dari akademi muda Barcelona. Dari pengalaman itu Barca begitu ketat menjaga pemain binaannya.

Selain Fabregas, ada satu pemain jebolan akademi Barcelona yang merumput di Stadion Emirates. Bek tengah berusia 18 tahun Ignasi Miquel tampil cukup mengesankan pada debutnya bersama The Gunners di Piala FA melawan Leyton Orient, yang berakhir 1-1.

Miquel meninggalkan akademi Barcelona pada usia 12 tahun untuk mencicipi kompetisi bersama klub divisi keempat UD Cornella. Tahun 2008 atau saat usianya menginjak 16 tahun, skilnya tertangkap radar pemantau bakat Arsenal dan diboyong ke Emirates untuk bergabung dengan tim muda The Gunners.

Inilah.com/try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya