SOLOPOS.COM - Alexis Messidoro (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO — Bintang Persis Solo asal Argentina, Alexis Messidoro, memberikan sinyal untuk bisa membela Timnas Indonesia melalui naturalisasi. Sinyal itu disampaikan Alexis Messidoro di akun resmi Instagram Liga 1.

Awalnya, akun Instagram Liga 1 menyebutkan peran penting gelandang asal Argentina itu bagi lini tengah Persis Solo kala menundukkan Persik Kediri 2-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/2/2024).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Menanggapi unggahan itu, Messidoro pun menuliskan kata-kata yang menunjukkan isyarat jika dirinya rela dinaturalisasi untuk menjadi bagian Timnas Indonesia.

“Naturalisasi… Ayo,” tulis Messidoro membalas unggahan tersebut.

Meski begitu, tentu tidak mudah bagi Messidoro untuk membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Hal itu dikarenakan Messidoro belum genap lima tahun tinggal di Indonesia dan tidak memiliki darah keturunan Indonesia.

Alexis Messidoro menjadi salah satu pemain yang disebut-sebut memiliki performa apik dalam kompetisi Liga 1. Ia memiliki statistik yang bagus dan sanggup menjadi motor permainan Persis Solo, terutama di lini tengah.

Sejauh ini, pemain berusia 26 tahun itu telah mengemas 10 assist dan mencatatkan namanya di daftar top assist Liga 1 2023-2024, di bawah Stefano Lilipaly dari Borneo FC. Artinya, hampir 30 persen gol dari Persis Solo (35 gol) diarsiteki oleh Messidoro. Jika dikurangi empat gol yang dicetaknya, rataan peluang yang berujung gol dari Messidoro mencapai 31 persen.

Bukan hanya itu, Messidoro adalah pemain dengan umpan sukses terbanyak mencapai 999 percobaan. Catatan Messidoro itu hanya kalah dari bek Madura United, Cleberson, dengan 1.075 percobaan. Messidoro juga sangat diandalkan oleh Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo. Ia mengemas 1.879 menit bermain bersama Persis Solo dan hanya kalah dari Sutanto Tan dengan 1.984 menit.

Pergerakan pemain berusia 27 tahun ini juga kini menjadi kunci serangan Milomir Seslija. Messidoro adalah gelandang mewah yang tidak pernah bermain buruk bersama Persis Solo musim ini.

Messidoro adalah gelandang serang jebolan dari klub utama liga Argentina, Boca Juniors. Setelah merasakan debut bersama Boca Juniors pada April 2016, Messidoro banyak menghabiskan waktunya berkelana untuk bermain di beberapa klub Amerika Latin seperti Bolivia, Argentina, Uruguay, dan Venezuela.

Hingga akhirnya pada musim lalu dia memutuskan untuk bergabung bersama klub kasta kedua Liga Yunani, PF Lerapetras. Selama berada di Yunani, Messidoro tampil sebanyak 28 pertandingan dengan mencatatkan 10 gol dan 9 assist. Saat Messidoro berseragam Boca Juniors dan baru berusia 19 tahun nilai pasarnya mencapai Rp13 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya