SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kapten tim nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono (6) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol.

Solopos.com, JAKARTA—Kiprah kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas, mengundang pujian selama gelaran Piala AFF U-19 2013. salah satu penampilan gemilang Evan adalah saat menyumbang hattrick  dalam laga penting Grup B kontra Thailand U-19, di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (16/9/2013).

Tapi siapa sangka, hingga kini pemain muda Persebaya 1927 statusnya masih terkatung-katung. Dia belum disahkan sebagai pemain profesional oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia. Alhasil, hingga kini statusnya masih pemain amatir karena pengajuan alih status ke PSSI belum diresmikan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sekretaris Persebaya 1927, Ram Surahman, mengatakan pihaknya telah memproses pengajuan alih status pemain mudanya itu sejak Januari lalu. Namun PSSI belum mengesahkan karena masih ada beberapa syarat yang belum terpenuhi.

“Sebenarnya persyaratan Evan tinggal dua. Persyaratan itu meliputi pernyataan dari Evan untuk alih status dan copy kontraknya. Maka dari itu kami mencoba untuk melengkapinya sekaligus menanyakan status Evan,” terang Ram saat ditemui di Jakarta, Selasa, seperti dilansir detik.com, (17/9/2013).

Ram Surahman mengatakan pihaknya sangat berharap PSSI segera mengambil keputusan. Kejelasan status jelang sangat penting bagi karir Evan. Sampai saat ini, dia belum bisa memperluat Persebaya 1927 karena statusnya belum profesional.

“Di timnas U-19 dia bermain bagus dan salah satu pemain yang dipercaya. Tapi di klubnya dia tidak bisa bermain. Seharusnya dia bisa kami turunkan di klub apabila tidak terkendala alih statusnya ini,” imbuhnya.

“Kami berharap, surat yang kami kirimkan ke PSSI segera dijawab agar masalah status Evan selesai.”

Evan akan kembali menjadi andalan Indonesia U-19 dalam laga penentuan Grup B kontra Malaysia U-19, Rabu (18/9/2013).  Indonesia minimal membutuhkan hasil imbang untuk melenggang ke babak semifinal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya