SOLOPOS.COM - Abdurrahman Iwan (Detik)

Bintang sepak bola asal Indonesia bersinar di Qatar.

Solopos.com, SOLO – Satu lagi talenta muda Indonesia yang bersinar di luar negeri. Dia adalah Abdurrahman Iwan yang menjadi bintang sepak bola di Liga Junior Qatar.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Abdurrahman total membukukan 42 gol dalam 11 pertandingan di Liga Junior Qatar musim 2014/2015. Dia pun menjadi top skorer di liga tersebut dengan rata-rata 3,8 gol setiap laga. Hebatnya lagi, pada musim 2013/2014, Abdurrahman juga mencatatkan gol yang sangat banyak dalam satu pertandingan.

Dia membuat 14 gol dalam satu pertandingan saat klubnya, Al WakrahSC menghadapi Al Shailiya. Tujuh gol dilesakkan Abdurrahman di babak pertama, dan tujuh gol lainnya dicetak di babak kedua. Di musim itu, dia juga tercatat sebagai top skorer.

Abdurrahman Iwan (kanan) bersama rekan setimnya (Detik.com)

Abdurrahman Iwan (kanan) bersama rekan setimnya (Detik.com)

Abdurrahman Iwan memang lahir di Qatar. Ayahnya, Iwan Kuswanto, sudah menetap 15 tahun di Qatar dan kini bekerja di perusahaan pengilangan minyak. Iwan mengaku Abdurrahman mencintai sepak bola sejak kecil, oleh karena itu dia memasukkan anaknya ke Akademi Al WakrahSC meski sempat ditolak.

“Selama bergabung di klub Al wakrah SC, Ia selalu mencetak gol dan assist dalam setiap pertandingan resmi atau pun persahabatan. Di musim 2013/2014 Liga Sepakbola Junior Qatar, Abdurrahman terpilih sebagai Pemain Terbaik dan juga menjadi top skorer. Di musim berikutnya, Abdurrahman Iwan masih jadi top skorer,” ujar Iwan seperti dikutip dari Detik.com, Rabu (30/9/2015).

Performa luar biasa yang ditunjukkan Abdurrahman bersama Al Wakrah membuat dia dilirik AspireFootballAcademy. Bocah sembilan tahun itu dipanggil ikut seleksi bagi anak-anak kelahiran 2006 dan berhasil lolos.

Aspire Academy adalah akademi olahraga independen yang didanai pemerintah Qatar dengan tujuan mengembangkan talenta-talenta di negara tersebut untuk mencetak atlet-atlet berprestasi. Dengan seleksi yang ketat, AspireAcademy merekrut banyak pemain dari beberapa klub sepak bola profesional di Qatar untuk dipersiapkan menjadi pemain profesional.

“Di Aspire Academy pada 2015 ini, Abdurrahman mendapat penghargaan menjadi best player,” ungkap Iwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya