SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com,ZURICH – Bintang tenis asal Swiss, Roger Federer, yang baru saja mendatanglan pemain idolanya di masa kecil, Stefan Edberg, ke dalam staf kepelatihannya, yakin merekrut pelatih yang merupakan mantan pemain hebat akan bagus bagi karier tenisnya dalam jangka panjang.

Federer, yang mengoleksi 17 gelar Grand Slam, menilai dengan membawa orang-orang seperti Edberg, Ivan Lendl, yang kini melatih Andy Murray, dan Boris Becker, yang membesut Novak Djokovic, merupakan hal yang positif.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Federer, mengaku sempat terkejut dengan kembalinya Becker di dunia tenis dan menjadi kepala pelatih Djokovic.

“Saya tak merasa dia [Becker] ingin menjadi pelatih, saya tak berharap melihatnya kembali di tur, itu sedikit mengejutkan,” ujar Federer, seperti dilansir Reuters, Senin (30/12/2013).

“Tapi sekali laga, saya senang bisa melihat mantan pemain-pemain hebat dan legenda bersemangat untuk melakukan pekerjaan itu [pelatih] dan ingin membantu generasi selanjutnya dan membawa mereka kembali ke permainan.”

“Saya rasa itu hal bagus, saya rasa dalam tenis kami punya tendensi, saya tak mengatakan untuk mengusir mereka, legenda kami dan mantan para pemain hebat, tapi saya rasa kami seharusnya lebih melibatkan mereka.”

“Saya tak merasa cara terbaik melibatkan mereka adalah sebagai pelatih. Tapi setidaknya, Anda bisa melihat mereka lagi dan mungkin mereka benar-benar mendapatkan rasa dan perasaan hebat lainnya saat mereka datang dan kami sangat bahagia bisa melihat mereka lagi.”

Meski banyak yang merekrut nama-nama besar sebagai pelatih, namun Federer melihat hanya akan ada perubahan kecil dalam persaingan gelar musim depan. Persaingan juara musim ini akan diawali dalam turnamen Grand Slam Australia Open 2013 di Melbourne, 13 Januari nanti.

“Saya rasa Rafa [Nadal] dan Novak akan menjadi satu-satunya petenis yang siap mengalahkan musim ini, terutama di awal musim dan lalu kami akan melihat apakah mereka bisa bertahan dari cedera, jika bisa mereka akan terus menang sebanyak yang mereka bisa,” ujar ranking enam dunia ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya