SOLOPOS.COM - Serena Williams dan Novak Djokovic memperoleh penghargaan. ist/Dok

Solopos.com, LONDON—Sepak terjang luar biasa dua petenis nomor satu dunia putra dan putri, Novak Djokovic dan Serena Williams, menjandikannya sebagai petenis paling berpestasi tahun ini. International Tennis Federation (ITF) pun kemudian memberi mereka penghargaan.

Keduanya berhasil membuktikan diri merekalah yang terbaik di tenis. Djokovic mempertontonkan aksi gemilangnya dengan merebut sebanyak tujuh gelar juara di musim ini. Rapornya semakin sempurna karena petenis Serbia ini mampu menutup musim sebagai peringkat pertama dunia untuk kali ketiga dalam empat tahun terakhir.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Torehan tujuh gelar juara ini termasuk satu titel grand slam, Wimbledon, empat gelar masters (Paris, Rome, Miami, dan Indian Wells, serta ATP Beijing. Catatannya kian mentereng seiring dengan kelihaiannya mempertahankan titel ATP World Tour Finals.

Sedangkan Serena tak kalah pamor. Petenis Amerika Serikat ini bahkan membukukan rekor baru dengan memenangi titel grand slam untuk kali ke-18. Total ia mengumpulkan tujuh gelar, yakni tiga titel masters (Miami, Rome, dan Cincinnati), ditambah WTA Brisbane dan Stanford, US Open, serta WTA Finals. Prestasinya makin komplet karena ia tak tergoyahkan sebagai petenis nomor wahid sepanjang musim 2014.

“Saya merasa bangga karena mendapatkan penghargaan sebagai juara dunia ITF untuk kali kelima. Musim ini penuh dengan tantangan dan kemenangan sehingga saya bisa memenangi grand slam lagi dan menutup musim sebagai nomor satu,” ungkap Serena, dilansir Eurosports, Jumat (19/12/2014).

Terlebih jumlah titel grand slam yang diraih petenis 33 tahun tersebut membawanya kepada rekor anyar. Serena masuk daftar urutan keempat petenis tunggal putri peraih gelar grand slam terbanyak sepanjang sejarah. Adik kandung petenis Venus Williams ini menyamai rekor pendahulunya seperti Helen Wills Moody, Chris Evert, dan Martina Navratilova.

“Saya senang mendapatkan dukungan penuh dari komunitas tenis. Saya tak sabar menunggu musim 2015,” imbuhnya.

Sementara itu, saudara kembar, Bob dan Mike Bryan, juga mendapat penghargaan serupa sebagai juara ganda putra. Sedangkan pasangan Italia, Sara Errani dan Roberta Vinci resmi didaulat sebagai juara dunia ganda putri.

“Serena Williams adalah salah satu kompetitor terbaik sepanjang masa, sedangkan penampilan Djokovic adalah yang terbaik. Bob dan Mike juga sukses membuktikan kemampuan mereka, sementara Sara Errani dan Roberta Vinci menunjukkan betapa pentingnya sebuah kerja sama,” jelas Presiden ITF, Francesco Ricci Bitti. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Serena Williams dan Novak Djokovic memperoleh penghargaan. ist/Dok

Serena Williams dan Novak Djokovic memperoleh penghargaan. ist/Dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya