SOLOPOS.COM - Strikier Manchester United, Robin Van Persie, diperkirakan bakal semakin sukses di Old Trafford. (dok.JIBI/Solopos/Reuters)

Strikier Manchester United, Robin Van Persie, diperkirakan bakal semakin sukses di Old Trafford. (dok.JIBI/Solopos/Reuters)

Strikier Manchester United, Robin Van Persie, diperkirakan bakal semakin sukses di Old Trafford. (dok.JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MANCHESTER – Manajer Manchester United, David Moyes, melihat kemampuan bintangnya, Robin van Persie, masih bisa dikembangkan lagi. Suksesor Sir Alex Ferguson optimistis penyerang asal Belandang itu akan semakin bersinar di Old Trafford, markas Manchester United.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Setelah didatangkan dari Arsenal pada musim lalu, Van Persie memulai kampanye perdananya bersama Setan Merah dengan menyandang status top scorer Liga Premier 2012/2013 dengan 26 gol. RvP, sapaan Van Persie, tetap berpeluang besar untuk mengulang kesuksesan sebagai striker tertajam di daratan Inggris pada musim ini. Setidaknya, pemain berusia 30 tahun itu telah mengoleksi dua gol ketika timnya mempecundangi Swansea City di pembuka Liga Premier 2013/2014 dengan skor 4-1 pada akhir pekan lalu.

“Saya berharap dia bisa lebih baik lagi. Golnya di Swansea merupakan gol-gol top, itu gol top dari top scorer, dan Anda bisa melihat perbedaan yang dia buat,” jelas Moyes, dilansir Yahoosports, Selasa (20/8/2013).

Moyes mengaku sangat terkesan dengan semua gerak-gerik RvP ketika turun di Stadion Liberty, tidak sekadar caranya mencetak gol semata. “Saya harus katakan saat ini, dengan melihatnya, menilai pemain kelas dunia terkadang cukup longgar, tapi saya pikir akan sulit untuk tidak menempatkan dia dalam kategori itu, pasti,” tambahnya.

“Kami bicara tentang gol-golnya, tapi di Swansea, saat ia mendapatkan bola, cara dia  memainkannya dan bagaimana ia mengalirkan bola kepada orang-orang dalam permainan, itu sama mengesankannya. Dia berperan total dalam pertandingan dan kami ingin memberikanya umpan dan memberinya setiap peluang mencetak gol,” terang Moyes.

Bos baru United itu juga berpendapat RvP masih lapar gelar dan punya gairah tinggi memburu trofi kemenangan, setelah sang striker meraih titel Liga Premier pertamanya bersama Setan Merah.

“Saya tanya para pemain lain berapa medali yang sudah mereka menangi dan [Ryan] Giggs punya 13 medali, sebagian lagi mendapatkan lima atau enam, dan Robin mengatakan hanya menang sekali. Jadi bagiku, tantangan untuk Robin adalah berusaha untuk membuatnya memenangi beberapa medali dan saya pikir dia bisa mendapatkan itu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya