SOLOPOS.COM - Bek timnas U-23 Indonesia melakukan selebrasi setelah mencetak gol saat melawan China Taipei pada kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Sabtu (9/9/2023) malam. Indonesia menang 9-0. (Instagram/timnas.indonesia).

Solopos.com, SOLO–Bek andalan timnas Elkan Baggott mencuri perhatian publik Tanah Air atas kontribusinya membawa Indonesia menang telak 9-0 saat melawan China Taipei dalam laga kualifikasi di Grup K Piala Asia U-23 2024, Sabtu (9/9/2023) lalu, berikut biodatanya.

Ipswich Town FC, klub yang diperkuat Elkan Baggott saat ini senang Elkan turut merobek gawang Taiwan saat timnas U-23 Indonesia menang besar 9-0 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

“Satu gol, clean sheet, dan 90 menit untuk Elkan Baggott dalam kemenangan 9-0 Indonesia U23 hari ini melawan Taiwan,” tulis akun Twitter resmi Ipswich Town seusai pertandingan.

Saat itu Elkan mencetak gol melalui sundulan dari skema sepak pojok. Dia memang kerap membantu serangan saat Indonesia mendapatkan tendangan sudut. Elkan juga pernah menciptakan gol melalui sundulan saat Indonesia melawan Malaysia di Piala AFF 2020 yang digelar akhir 2021 lalu. Akhirnya Indonesia menang 4-1.

Biodata Elkan Baggott pun lantas banyak ditelusuri para penggemar timnas setelah memberikan penampilan apik di skuad Garuda Muda.

Tak bisa dimungkiri, pemain jangkung berpostur 194 cm yang juga andalan timnas senior itu selalu memberi kontribusi besar. Tak hanya pada pertandingan melawan China Taipei sebelumnya, tetapi di setiap pertandingan timnas senior. Hingga saat ini dia telah mencatatkan 17 caps di timnas senior dan U-23.

Ketika Indonesia bentrok dengan China Taipei, Elkan bermain 90 menit dan menjadi tembok kokoh bagi timnas Indonesia. Diduetkan dengan Rizky Ridho ia mampu mencatatkan clean sheet dan membantu Ernando Ari untuk menjaga gawangnya dari kebobolan.

Pemain yang memperkuat tim kasta kedua Liga Inggris itu diharapkan tampil solid untuk membawa Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan di gelar tahun depan di Qatar.

Berikut biodata Elkan Baggott:

Nama lengkapnya Elkan William Tio Baggott. Dia lahir di Bangkok, Thailand, pada 23 Oktober 2002 (akan berusia 21 tahun). Dia berkewarganegaraan Indonesia sejak usia belasan tahun atau remaja.

Elkan memiliki darah Inggris yang diperoleh dari ayahnya, Roland Baggott dan Indonesia yang didapat dari ibunya. Namun, dia memutuskan berkewarganegaraan Indonesia tempat dia belajar bermain sepak bola.

Masih terkait biodata Elkan Baggott, dia menghabiskan masa kecilnya di Thailand, sebelum keluarganya pindah ke Indonesia pada tahun 2008. Selama di Indonesia, Baggot menghabiskan masa pendidikannya di British School Jakarta (sebelumnya bernama British International School of Jakarta).

Dia belajar bermain sepak bola di sekolah sepak bola (SSB) di Jakarta dan diangkat sebagai kapten untuk tim British International School. Ia dan keluarganya akhirnya memutuskan untuk menetap di Inggris pada 2011.

Saat ini, Elkan Baggott bermain untuk Ipswich Town di EFL Championship atau kompetisi kasta kedua Liga Inggris. Dia juga menjadi andalan di timnas Indonesia.

Itulah biodata Elkan Baggott yang perlu diketahui bola mania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya