SOLOPOS.COM - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, saat menerima bola pukulan lawannya, Ryan Horrison, pada pertandingan BNP Paribas Open 2013 di Indiana Wells, Minggu (10/3/2013) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, saat menerima bola pukulan lawannya, Ryan Horrison, pada pertandingan BNP Paribas Open 2013 di Indiana Wells, Minggu (10/3/2013) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

INDIAN WELLS – Rafael Nadal sukses meraih hasil apik saat melakukan comeback-nya di lapangan keras. Meski harus bersusah payah, petenis Spanyol ini berhasil mencatatkan kemenangan atas Ryan Horrison, secara straight set, 7-6, 6-2 pada babak kedua BNP Paribas Open di Indiana Wells, California, Minggu (10/3/2013) WIB.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Bermain kali pertama di lapangan keras dalam 346 hari, Nadal terlihat kaku. Ranking lima dunia itu terlihat kurang nyaman dalam melakukan pergerakan.

Alhasil, Nadal pun harus kerja keras mengatasi perlawanan Horrison di set awal. Bahkan, petenis yang sempat absen panjang lantaran cedera lutut kiri ini pun harus melalui tie break untuk mengunci set pertama.

Namun, pada set kedua, Nadal sudah mulai panas. Ia pun mengakhiri perlawanan Horrison melalui smash overhead.

“Pastinya, saya sangat senang bisa kembali ke sini di Indiana Wells,” ujar Nadal seusai pertandingan seperti dilansir Yahoosports. “Ini salah satu turnamen favorit saya dan saya senang berada di sini.”

“Dua pekan lalu, saya tak tahu jika akan datang ke sini, namun saya sangat senang berada di sini,” imbuh petenis yang mengoleksi title Indiana Wells pada 2007 dan 2009 itu.

Nadal, yang baru saja menikmati kesuskesan dalam kampanyenya di lapangan tanah liat, beberapa pekan lalu, mendapat sambutan sangat meriah saat kali pertama memasuki lapangan di Indian Wells.

Hal itu membuat petenis berjuluk King of Clay ini pun mengawali penampilan dengan percaya diri. Bahkan, petenis kidal ini sempat leading hingga kedudukan 4-1 pada set pertama. Namun, Horrison, yang memiliki ranking 73 dunia itu, mampu memberi perlawanan hingga memaksa set pertama diselesaikan melalui tie-break.

Pada babak ketiga, Nadal sudah ditunggu petenis Argentina, Leonardo Mayer. Mayer lolos dari babak kedua setelah membungkam perlawanan petenis Rusia, Mikhail Youzhny, 6-2, 6-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya