SOLOPOS.COM - Striker Persib Bandung David Da Silva. (Instagram/daviddasilsa14).

Solopos.com, SOLO–Bomber Persib Bandung David Da Silva menempel ketat penyerang Arema FC Gustavo Almeida sang pemuncak daftar sementara top skor Liga 1 2023/2024.

Itu setelah David Da Silva menciptakan brace dua gol saat Maung Bandung menaklukkan Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-15 Liga 1, Sabtu (7/10/2023).

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Pada sisi lain, Gustavo Almeida belum menambah koleksi golnya. Singo Edan ditundukkan Borneo FC Samarinda dengan skor 0-1 pada Sabtu.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Minggu (8/10/2023), hingga pekan ke-15 David Da Silva berada di urutan kedua dengan mengoleksi 10 gol.

Jumlah itu hanya terpaut satu gol dari jumlah gol Gustavo yang saat ini memimpin di daftar top skor dengan torehan 11 gol.

David Da Silva yang merupakan pesepakbola dari Brasil itu berpeluang menyamai atau bahkan menyalip Gustavo. Itu mengingat saat ini Persib sedang dalam tren positif setelah sempat terseok di papan bawah di awal Liga 1 musim ini.

Dalam lima laga terakhir Maung Bandung belum terkalahkan dengan catatan empat kali menang dan satu kali imbang. Hasil positif yang saat ini sedang direngkuh mambawa Marc Klok dan kawan-kawan berada di papan atas, tepatnya di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan raihan 27 poin.

Dari 15 pertandingan yang dijalani, skuad asuhan Bojan Hodak membukukan tujuh kemenangan, enam kali seri, dan dua kali kalah.

Namun, Gustavo juga tetap berpeluang menambah gol meski performa Arema belum memuaskan. Sebab, gol-gol Gustavo selama ini memang diciptakan ketika Arema sedang dalam kondisi terpuruk.

Arema masih berusaha keras keluar dari zona degradasi. Hingga pekan ke-15, Arema berada di peringkat 16 dengan torehan 13 poin.

Dari 15 pertandingan yang telah dijalani, Arema FC lebih banyak kalah daripada menang. Arema mencatatkan tiga kali menang, empat kali imbang, dan delapan kali kalah.

Artinya, gol Gustavo yang menempatkannya sebagai top skor Liga 1 saat ini banyak diciptakan ketika Arema menderita kekalahan atau imbang.

Pada sisi lain, persaingan di daftar top skor saat ini semakin ketat. Penyerang Dewa United Alex Martins Ferreira berada di urutan ketiga dengan mengoleksi sembilan gol.

Sementara itu, posisi keempat ditempati striker Persebaya Surabaya Bruno Moreira dengan raihan delapan gol. Sedangkan, di posisi kelima ditempati penyerang Madura United Brandao yang membukukan tujuh gol. Uniknya, lima pemain yang berada di daftar lima besar top skor Liga 1 2023/2024 semuanya striker asal Brasil.

Berikut daftar sementara top skor Liga 1 2023/2024 hingga pekan ke-15:

  • Gustavo Almeida (Arema FC-Brasil) 11 gol
  • David Da Silva (Persib Bandung-Brasil) 10 gol.
  • Alex (Dewa United-Brasil) 9 gol.
  • Bruno Moreira (Persebaya Surabaya-Brasil) 8 gol.
  • Brandao (Madura United-Brasil) 7 gol.

Itulah daftar sementara top skor Liga 1 2023/2024 hingga pekan ke-15.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya