SOLOPOS.COM - Leonardo Bonucci (Reuters)

Solopos.com, TURIN — Bek sentral Juventus, Leonardo Bonucci, menjadi salah satu pemain yang bersinar ketika timnya melibas Lazio dengan skor 4-1 pada giornata kedua Seri-A di Stadion Juventus, Turin, Minggu (1/9/2013) dini hari WIB. Defender berusia 26 tahun tersebut memborong dua assist yang mendorong terciptanya gol kedua Arturo Vidal dan Mirko Vucinic.

Bonucci menjelaskan teknik assist yang diperagakannya dan penampilan elok secara tim yang diciptakan Juventus ketika melibas Lazio, merepresentasikan keinginan bos mereka, Antonio Conte. Bek jangkung asal Italia tersebut memberikan umpan lambung akurat yang bisa diterima Vidal dan Vucinic dengan baik untuk diteruskan ke gawang Lazio.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Ini sesuatu yang biasa kami peragakan saat latihan selama sepekan ini. Itu berjalan baik malam ini dengan kaki kiriku, sebelumnya saya melakukan umpan seperti itu dengan kaki kananku untuk memenangi Scudetto,” ujar Bonucci, dilansir Football Italia, Minggu.

“Inilah Juventus yang diinginkan Conte, khususnya di 25 menit pembuka. Kami memperlambat tempo setelah gol Miroslav Klose, namun di babak kedua berkat Mirko Vucinic kami mampu mengembalikan keunggulan dua gol kami. Kami kemudian melakukan dengan baik untuk menuntaskan pertandingan dengan Carlos Tevez,” sambung pemain kelahiran Viterbo, Italia ini.

Dengan mengandalkan serangan agresif, Juventus tidak lantas melupakan begitu saja barisan pertahanan mereka. Bonucci dkk bisa bernapas lega karena mereka paham kiper yang ada di belakang mereka, Gianluigi Buffon, bisa diandalkan ketika bek-bek Juventus tiba-tiba lengah atau kehilangan konsentrasi.

“Gigi Buffon punya alasan setiap kali dia memarahi kami, dia pikir, kami membiarkan Lazio melakukan banyak tembakan dari jarak jauh,” tutur Bonucci.

Kemenangan ini tercipta hanya selang dua pekan setelah Juventus menggulung Lazio dengan skor 4-0 di Piala Super Italia. Bagaimana pendapat Bonucci?

“Kami memainkan permainan bagus dua kali. Di Piala Super Italia kami menghukum mereka dengan gol-gol yang disuksesi dengan cepat, pada saat itu kami membangun peluang untuk memulai dan mengakhirinya,” ungkap Bonucci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya