SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus bagi atlet ASEAN Para Games 2023 Kamboja di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/7/2023). (ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga).

Solopos.com, JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) meminta atlet ASEAN Para Games 2023  Kamboja memanfaatkan bonus dari pemerintah untuk diinvestasikan atau dibelanjakan untuk membeli barang yang bernilai investasi jangka panjang.

Jokowi menyampaikan hal itu saat acara penyerahan bonus kepada atlet ASEAN Para Games 2023 Kamboja di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/7/2023).

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Saya ingin sedikit berpesan betul-betul manfaatkan bonus yang ada ini untuk tetap berlatih dan memacu prestasi, jangan dibelikan barang-barang mewah. Belikan barang-barang yang untuk investasi jangka panjang karena duitnya gede banget,” kata Presiden di Jakarta, Senin.

Kontingen Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2023 Kamboja berhasil membawa pulang 158 medali emas, 148 perak, dan 95 perunggu.

Pemerintah memberikan bonus senilai total Rp320,5 miliar dengan perincian peraih medali emas memperoleh Rp525 juta, peraih medali perak Rp315 juta, dan peraih medali perunggu Rp157,5 juta.

Presiden meminta bonus itu diinvestasikan dengan benar dan baik, karena nominal yang diberikan tidak sedikit.

Presiden mengucapkan terima kasih kepada para atlet, pelatih, dan asisten pelatih serta seluruh kontingen karena dengan kegigihan dan kerja keras mereka telah mengharumkan nama bangsa dan negara.

“Bangsa, negara, dan rakyat sangat bangga dengan bapak, ibu dan, saudara-saudara sekalian yang telah berhasil meraih juara umum di ASEAN Para Games 2023. Ini adalah yang ketiga kalinya secara berturut-turut sekali lagi terima kasih,” ujar Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya