SOLOPOS.COM - Atlet dari Solo saat dilepas Walikota Rudy Oktober silam. (JIBI/Dok/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Bonus bagi atlet yang berhasil menyumbangkan medali bagi Kota Solo dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) 2013 dipastikan cair bulan ini.

“Sebenarnya duitnya sudah ada, tinggal mengurus surat adiministrasi. Nanti kalau SK-nya sudah sampai kepada saya, langsung akan saya tanda tangani,” kata Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Selasa (3/12/2013).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Pencairan uang hadiah yang dijanjikan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo itu telah berkali-kali molor. Awalnya, bonus dijanjikan cair pada awal November lalu. Pencairan lantas ditunda hingga pertengahan November karena pihak Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Solo masih mengurus sejumlah syarat administrasi.

Memasuki pertengahan November, pencairan bonus lagi-lagi urung terlaksana karena belum turunnya Surat Keputusan (SK) Walikota. Terkahir kalinya, pihak KONI menargetkan duit dengan total nilai hampir mencapai Rp6 miliar itu dapat disalurkan kepada masing-masing atlet pada akhir November.

Lantaran hal tersebut, sejumlah atlet juga mulai bertanya-tanya terkait jadwal pasti pencairan bonus Porprov. Sebab, bonus yang dijanjikan belum juga cair hingga awal Desember.

Sedikitnya, terdapat 65 atlet Kota Bengawan peraih medali emas, 79 peraih perak, dan 82 peraih perunggu yang berhak menerima bonus atas torehan prestasi di Porprov Jateng.

Rudy mengimbau atlet tak perlu mencemaskan jadwal pencairan bonus. Dia memastikan bonus bagi para atlet peraih medali dalam Porprov dapat dicairkan selama Desember.

“Terakhir saya tanya ke Pak Gatot [Ketua KONI Solo] masih diproses di Disdikpora, lalu saya cek katanya sudah dilimpahkan ke DPPKA. Ya kita tunggu saja sampai proses administrrasinya selesai, kalau sudah beres, saya jamin enggak akan lama,” pungkas dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya