SOLOPOS.COM - Gelandang serang Timnas Indonesia U-23, Bayu Gatra (kanan), saat berebut bola dengan pemain Myanmar, Nay Phyo Aung (kiri), pada pertandingan penyisihan grup B SEA Games 2013 di Stadion Youth Training Center, Yangon, Myanmar, Senin (16/12). Indonesia melaju ke final SEA Games dan berjumpa dengan Thailand. JIBI/Solopos/Antara/Deni Mahendra

Mantan pemain Bali United, Bayu Gatra diisukan bakal bergabung dengan Pusamania Borneo FC

 
Harianjogja.com, SAMARINDA — Setelah urung memperpanjang kontrak di Bali United, Bayu Gatra Sanggiawan gencar dikaitkan dengan sejumlah klub di Indonesia dan negara tetangga.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Isu paling santer, eks jebolan PON Kaltim 2012 itu dikabarkan akan bergabung dengan kampiun Divisi Utama 2014 asal Samarinda, Pusamania Borneo FC (PBFC).

Dikonfirmasi hal tersebut, Presiden PBFC Nabil Husein Said Amin mengaku komunikasi dengan Bayu Gatra saat ini hanya sebatas hubungan pertemanan.

“Belum ke arah sana sih, tapi tidak menutup kemungkinan bakal kesana,” ungkap Nabil penuh isyarat. “Dan memang kebetulan kami berteman sejak lama, jadi kami sering membangun komunikasi,” tambahnya, seperti dilansir dari laman resmi klub PusamaniaFC, Kamis (17/12/2015).

Dimata Nabil, Bayu Gatra termasuk sosok pemain yang mumpuni memperkuat timnya. Apalagi keinginan suporter skuad Pesut Etam yang terus menyuarakan dirinya untuk segera memboyong pulang Bayu Gatra ke Samarinda menjadi salahsatu pertimbangan.

Namun, dengan kondisi sepak bola Indonesia yang tidak jelas seperti saat ini, dikatakan pengusaha muda itu perlu pertimbangan matang untuk mengontrak pemain.

“Lagian, saya dengar beberapa klub di Malaysia juga mengincar Bayu, disana kompetisi lebih tersusun rapi ketimbang disini. Nanti terserah Bayu aja mau pilih main dimana,” pungkas Nabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya