SOLOPOS.COM - Pemain Arema FC, Adam Alis (kanan), berusaha mempertahankan bola dari gangguan pemain Borneo FC, Terens Owang Priska, pada leg pertama final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (14/7/2022). (Antara/Ari Bowo Sucipto)

Solopos.com, SAMARINDA – Skuad Borneo FC terus mempersiapkan diri menjelang duel penuh gengsi di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, melawan Arema FC dalam Liga 1 2022/2023, Minggu (24/7/2022) sore pukul 15.30 WIB (LIVE Indosiar).

Duel ini adalah ulangan partai final Piala Presiden 2022, 17 Juli lalu, di mana Arema FC keluar sebagai juara setelah mengalahkan Borneo FC dengan agregat gol 1-0. Pada leg kedua final di Stadion Segiri, kedua tim bermain imbang 0-0 dan Arema menang karena menang 1-0 pada leg pertama.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Fisik dan mental pemain setelah pra musim sangat baik. Kami hanya libur dua hari. Jadi kalau latihan nanti hanya tinggal mengasah taktik saja,” ucap Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo FC dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Sabtu (23/7/2022).

Pria yang akrab disapa Amir ini menyebut timnya hanya sedikit melakukan pembenahan. Serta mengevaluasi pencapaian di pra musim. “Musim ini tantangannya cukup berat. Jadwal kompetisi padat dan ada Piala Indonesia di tengah Liga 1. Jadi kami harus persiapkan dengan matang agar menit bermain para pemain terbagi rata,” imbuhnya.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2022/2023 dan Siaran Langsung Hari Ini, Ada Arema FC

Sementara itu, laga pertama kompetisi cenderung menyulitkan bagi Arema FC. Hal itu didasarkan kepada laga perdana mereka di Piala Presiden 2022 dan Liga 1 musim 2021/2022 yang hasilnya belum pernah berakhir maksimal.

Kini, Arema FC akan menghadapi Borneo FC Samarinda pada pekan pertama Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda. Borneo FC sejak setahun terakhir berkembang pesat menjadi tim yang siap mendobrak kenyamanan tim-tim papan atas Tanah Air. Selain itu, tim tuan rumah tidak mudah kalah saat bermain di kandang mereka.

Baca Juga: Hadapi Bhayangkara FC di Liga 1, Persib Bandung Sudah Siapkan 3 Kiper

Manajer Arema FC, M. Ali Rifki, sepakat bahwa Arema FC bisa saja terpeleset oleh siapa saja. Untuk itu, ia menekankan kepada tim pelatih dan pemain supaya fokus dan memetik hasil maksimal, terutama pada pertandingan pertama nanti.

“Saya sampaikan kepada pemain, kita tidak boleh meremehkan semua tim, karena mereka semua berpeluang menang. Harus bekerja keras, tiap pertandingan kita targetkan untuk menang,” kata M. Ali Rifki.

Baca Juga: Disaksikan 26.986 Orang, PSS Sleman Pegang Rekor Jumlah Penonton

“Kita sudah latihan lagi untuk Liga 1 seusai Piala Presiden. Jadi tidak ada kata berleha-leha atau bersantai ria. Kita fokus, kerja keras, kerja cerdas, sambil berikhtiar untuk mengarungi Liga 1,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya