SOLOPOS.COM - Striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, DORTMUND – Robert Lewandowski akhirnya menuruti keputusan klubnya Borussia Dortmund. Penyerang Polandia itu mengikuti perintah klub untuk bertahan dan tidak pindah ke klub rivalnya, Bayern Munich, pada bursa transfer musim panas ini.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Semula Lewandowski berharap bergabung ke Bayern dalam 12 bulan kedepan setelah kontraknya berakhir. Namun, rumor terbaru Lewy, julukan Lewandowski, bakal mempercepat keputusannya dengan bergabung bersama klub juara Bundesliga dan Liga Champions musim lalu itu pada tahun ini.

Dortmund pun akhirnya mulai mencari pemain baru. Salah satunya adalah Pierre-Emerick Aubameyang dari St Etienne, yang membuat spekulasi terkait Lewy berhembus kian kencang.

Namun, Dortmund pun akhirnya mulai menampik spekulasi ini. Dortmund mengaku dia tak akan menjual pemain 24 tahun itu dan akan menghabiskan musim depan bersama Jurgen Klopp.

“Saya harus menerima bahwa saya berada di bawah kontrak dengan Borussia Dortmund dan karena itu saya harus tetap menjadi pemain klub,” ujar Lewandowski pada BILD.

General manajer Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menyambut komentar Lewandowski terkait masa depan jangka pendeknya.

“Bagus mendengarnya,” ujar Watzke. “Secara umum, kami tak pernah meragukan karakter hebat dari Robert.”

Ketua Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, menyatakan pada pekan lalu, juara Bundesliga itu telah siap membahas kesepakatan musim panas ini. Namun, keinginan Bayern ini tampaknya tak sejalan dengan Dortmund.

Sementara, pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, juga mengatakan awal bulan ini, bahwa dirinya berharap Lewy untuk pindah ke Allianz Arena pada 2014. Kendati demikian, Klopp lebih fokus untuk bagaiman dapat mengembangkan timnya dengan pemain seadanya di musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya