SOLOPOS.COM - Borussia Dortmund vs Chelsea

Solopos.com, SOLOSkuat mewah Chelsea akan diuji di Liga Champions 2022-2023 saat bertemu Borussia Dortmund pada leg 1 babak 16 besar di Signal Iduna Park, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB.

Jika hanya dinilai dari harganya, Chelsea terlihat lebih mentereng dibandingkan tuan rumah setelah belanja besar-besaran di bursa transfer Januari.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun, 600 juta poundsterling yang Todd Boehly gelontorkan demi meremajakan skuat The Blues musim ini ternyata tak bisa membeli kemenangan dengan mudah. Mereka cuma bisa menang dua kali dari 12 pertandingan terakhir, selalu imbang di tiga laga terakhir.

Di lain sisi, Dortmund justru sedang ganas-ganasnya. Die Borussen selalu menang di semua atau enam pertandingan sejak jeda Piala Dunia 2022 berakhir. Dortmund menempel ketat Bayern Munich di puncak klasemen Bundesliga dengan jarak tiga poin. Semua itu dilakukan dengan belanja kurang dari seperenam Chelsea.

Tapi lucunya, performa The Blues di Eropa lebih impresif dengan empat kemenangan dari empat laga terakhir. Mereka bangkit dari kekalahan atas Dinamo Zagreb di matchday pertama fase grup, menghantam kampiun Serie A AC Milan dua kali, dan menaklukkan RB Salzburg, dan revans atas Zagreb untuk keluar sebagai juara grup.

Sementara itu pasukan Edin Terzic cuma mampu menang dua kali di grup, dan harus rela finis kedua di bawah Manchester City.

Hasil di fase grup, yang terakhir dimainkan awal November 2022, memang tak bisa dijadikan patokan untuk mengukur kondisi kedua tim seperti yang dibuktikan dari performa kedua tim akhir-akhir ini yang berubah 180 derajat.

Westfalenstadion atau Signal Iduna Park menjadi benteng bagi Dortmund di Liga Champions. Mereka baru kalah empat kali dari 21 pertandingan kandang di kompetisi antarklub paling elite di Eropa.

Namun, tiga dari empat kekalahan tersebut mereka alami di tangan tim-tim Inggris. Secara keseluruhan di Eropa, baik kandang maupun tandang, Dortmund selalu gagal menang dalam 10 laga terakhir melawan tim Inggris, termasuk kalah delapan kali.

Chelsea bakal berharap adagium berbunyi “form is temporary, class is permanent” akan berlaku Kamis dini hari nanti, saat mereka mencicipi kengerian Yellow Wall untuk kali pertama dalam sejarah mereka. Namun Dortmund, bersama sang bintang Bellingham, sudah siap membuktikan kepada dunia bahwa uang bukan segalanya, demikian seperti dilansir dari Goal.

 

Prediksi susunan pemain Borussia Dortmund vs Chelsea:

Borussia Dortmund (4-2-3-1):

Kobel; Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Guerreiro; Bellingham, Can; Adeyemi, Reus, Brandt; Haller

 

Chelsea (4-2-3-1):

Kepa; James, Silva, Koulibaly, Chilwell; Enzo, Loftus-Cheek; Mount, Felix, Mudryk; Havertz

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya