SOLOPOS.COM - Pemain Hamburger SV Pierre-Michel Lasogga (ke-2 dari kiri) dan Lewis Holtby merayakan gol mereka ke gawang Borussia Dortmund. JIBI/Reuters/Ina Fassbender

Solopos.com, DORTMUND — Borussia Dortmund kembali menelan kekalahan. Setelah ditekuk Schalke pada pekan lalu, Dortmund, Sabtu (4/10/2014), menyerah dari tim papan bawah, Hamburg, dengan skor tipis 0-1.

Dengan kekalahan ini, Dortmund cuma meraih satu poin dari tiga pertandingan liga terakhirnya. Die Borussen kini terlempar ke urutan 13 klasemen dengan tujuh poin dari tujuh pertandingan.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Sementara itu, Hamburg belum beranjak dari papan bawah dan kini duduk di peringkat ke-17 klasemen dengan koleksi lima poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Bertanding di depan pendukungnya sendiri di Signal Iduna Park, Dortmund seperti dilansir detiksport takluk oleh gol semata wayang yang diciptakan Pierre-Michel Lasogga di menit ke-35.

Berawal kesalahan Adrian Ramos dalam mengoper bola, Hamburg melakukan serangan balik. Nicolai Mueller menggiring bola dengan kawalan seorang pemain belakang Dortmund, bola dikirimkan kepada Lasogga yang tanpa terkawal dan dengan mudah melewati Roman Weidenfeller.

Dortmund hampir menyamakan skor di menit ke-78. Tak lama setelah masuk ke lapangan, Ciro Immobile langsung memperlihatkan dampaknya dengan menciptakan sebuah peluang. Memperoleh bola liar, Immobile mencecar bola tapi sayangnya sepakan dia ke arah tiang kanan gawang melebar tipis.

Di sisa waktu yang ada Dortmund gagal mencetak gol penyama dan Hamburg berhak atas kemenangan 1-0. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
BORUSSIA DORTMUND:
Weidenfeller, Hummels, Sokratis, Schmelzer, Durm (Piszczek 68′), Kehl, Bender (Jojic 46′), Aubameyang, Grosskreutz (Immobile 78′), Ramos

HAMBURG: Drobny, Diekmeier (Stieber 66′), Westermann, Djourou, Ostrzolek, Jansen, Arslan, Holtby, Behrami, Mueller (Rudnevs 87′), Lasogga (Jiracek 83′)

HASIL LAIN LAGA BUNDESLIGA:

• Sabtu, 04 Oktober 2014
– Bayern München 4 – 0 Hannover 96
– Bayer Leverkusen 2 – 2 Paderborn
– Hoffenheim 2 – 1 Schalke 04
– Werder Bremen 1 – 1 Freiburg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya