SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MUNICH — Komentar negatif dilontarkan pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes tentang striker Chelsea, Didier Drogba. Heynckes menyebut Drogba sebagai “aktor luar biasa”.

Drogba bakal menjadi andalan di lini serang Chelsea, namun itu tak menghentikan bos tim lawan mengritik aksi teatrikal striker Pantai Gading tersebut dalam beberapa pertandingan sebelumnya, termasuk saat di semifinal lawan Barcelona.

“Terkadang dia sedikit berlebihan. Terkadang dia seorang aktor luar biasa di lapangan,” komentar Heynckes mengenai Drogba seperti dilansir Skysports, Jumat (18/5/2012).

Meski mengomentari reputasi pemain 34 tahun itu soal aksi diving, Heynckes juga menilai Drogba sebagai ancaman di lini belakang timnya. “Drogba telah bertahun-tahun menjadi striker top di Liga Premier dan itu jelas berbahaya. Dia bisa mencetak gol di momen apa pun.”

Heynckes juga mengungkapkan empati terhadap Roberto Di Matteo. Dia berharap manajer sementara Chelsea itu akan dipertahankan klub London Barat di musim depan. Dari kabar yang beredar, kalaupun Chelsea memenangi Liga Champions tetap tak ada jaminan bagi Di Matteo bertahan di posisinya.

Situasi itulah yang mengundang simpati Heynckes. Pelatih 67 tahun itu pernah merasakan getirnya didepak Real Madrid di 1998 meski membantu klub raksasa Spanyol itu memenangi trofi juara Eropa untuk kali pertama dalam 32 tahun.
“Kita seharusnya tidak lupa dia membawa Chelsea ke final. Sepertinya dia orang yang sangat tenang dan sangat terkontrol. Selangkah demi selangkah dia mengembangkan kontak dengan para pemain dan menciptakan harmoni,” komentar Heynckes tentang Di Matteo. Aeranie Nur Hafnie/ JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya