SOLOPOS.COM - Bos Persebaya Surabaya, Azrul Ananda (kiri), memberikan keterangan seusai bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kanan), di Balai Kota Solo, Kamis (18/1/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Bos Persebaya Surabaya, Azrul Ananda,  kembali berkunjung ke Balai Kota Solo pada Kamis (19/1/2023) siang WIB. Azrul bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Bos Persis Solo, Kevin Nughroho.

Azrul Ananda diketahui telah menyatakan dukungannya untuk Erick Thohir sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Pria berusia 45 tahun itu pun mengungkapkan alasan mendukung Erick Thohir sebagai Ketua PSSI. Sebelumnya, pada Senin (24/10/2022) lalu Azrul juga ke Solo bertemu dengan Gubran di Balai Kota.

Azrul saat dijumpai wartawan meyakini Erick akan membawa perubahan positif bagi persepakbolaan Indonesia ke depan yang saat ini karut-marut.

“Saya diskusi dengan teman lama, juga dengan kang Erick Thohir. Kami sama dari industri olahraga. Kami dari Persebaya mendukung bang Erik menjadi ketua umum yang baru untuk membawa perubahan sepak bola,” ujar dia.

Azrul juga menyebut bahwa momen saat ini adalah momen yang tepat untuk melakukan perubahan dalam sepak bola dengan cara mengganti pucuk pimpinan. Tragedi Kanjuruhan Malang yang menewaskan 135 orang adalah dasarnya.

“Kalau momen ini lewat mungkin masa depan sepak bola akan suram. Harus diingat momen ini muncul karena terjadi tragedi yang mengakibatkan 135 orang meninggal,” kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebelumnya juga telah menyatakan dukungannya kepada Erik Thohir.

Erick adalah salah satu tokoh yang selalu diajak untuk berdiskusi tentang kemajuan sepak bola.

“Beliau ini adalah salah satu tokoh yang kami ajak diskusi sejak awal tentang kemajuan sepak bola di Indonesia,” kata dia.

Di sisi lain, lebih dari 60 voter diklaim merapatkan barisan mendukung Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Erick Thohir juga telah membulatkan tekad untuk memimpin PSSI.

“Insyaallah bismillah,” kata Erick Thohir disela-sela kegiatannya di Solo, beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya