SOLOPOS.COM - Logo Chelsea (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Solopos.com, JAKARTAChelsea kembali tertahan seusai bermain imbang dengan skor 0-0 saat menjalani laga tandang melawan Bournemouth pada pekan ke-5 Premier League atau Liga Utama Inggris di Stadion Stadion Vitality, Bournemouth, Minggu (17/9/2023).

Chelesa yang berkekuatan skuad mewah hingga saat ini bisa membuktikan penampilan apik. Dari lima pertandingan yang telah dijalani, The Blues baru memenangi satu pertandingan. Selebihnya dua kali imbang dan dua kali kalah.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Pada pertandingan ini sebenarnya Chelsea mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 65% penguasaan bola serta melepaskan 16 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Hasil ini membuat Chelsea masih berada di peringkat 14 dengan torehan lima poin dari lima pertandingan. Sedangkan, Bournemouth berada di posisi 15 dengan raihan tiga poin.

Chelsea mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan sempat memiliki peluang melalui tendangan Raheem Sterling yang masih menyamping dari gawang Bournemouth.

Selanjutnya giliran Bournemouth yang memiliki peluang melalui tendangan Dango Outtara, namun bola dapat diamankan oleh kiper Chelsea Roberto Sanchez.

Skuad asuhan Mauricio Pochettino kembali mendapatkan peluang setelah tendangan Conor Gallagher masih dapat diselamatkan kiper Bournemouth Neto.

Pada sisa waktu babak pertama, Chelsea tetap lebih dominan mengendalikan pertandingan, namun hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua Chelsea memiliki peluang emas melalui tendangan bebas Raheem Sterling yang masih membentur mistar gawang Bournemouth.

Berikutnya giliran gelandang Bournemouth Lewis Cook yang memiliki peluang, akan tetapi tendangannya masih dapat diamankan oleh Sanchez.

Sterling kembali mendapatkan peluang melalui tendangan keras yang ia lepaskan, namun kembali belum bisa membobol gawang The Cherries.

Meski tidak sering menguasai bola, Bournemouth kerap kali melakukan ancaman melalui skema serangan balik salah satunya yang menghasilkan tendangan dari Dominic Solanke, namun kembali dapat diselamatkan Sanchez.

Solanke kembali mendapatkan peluang setelah menerima umpan silang dari Justin Kluivert, namun pemain asal Inggris itu sundulannya masih menyamping.

Pada sisa waktu babak kedua, baik Chelsea dan Bournemouth terus berupaya mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 0-0 tetap bertahan.

Chelsea selanjutnya akan menjamu Aston Villa pada pekan ke-6 Premier Leagua atau Liga Utama Inggris, Minggu (24/9/2023) mendatang. Sedangkan, Bournemouth akan berjumpa Brighton, di hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya