SOLOPOS.COM - Brad Friedel (Getty Images)

Brad Friedel (Getty Images)

BALTIMORE–Berapa lama lagi Brad Friedel bakal terus bermain? Tak ada yang tahu, bahkan sang kiper kawakan Tottenham Hotspur itu sendiri tak bisa menjawabnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Mantan kiper Timnas Amerika Serikat itu tengah memasuki pra-musim ke-21 sepanjang karier profesionalnya sebagai pemain. Ia mengaku tak yakin soal masa depannya menjelang kompetisi musim ini yang tak lama lagi digelar.

“Berapa lama lagi saya akan bermain? Mari kita jalani musim ini dulu. Saya masih memiliki satu tahun lagi dan di usia seperti saya sekarang, semua berjalan setahun demi setahun,” ungkap pemain yang telah menginjak usia 41 tahun, seperti dilansir goal.com, Selasa (31/7/2012) WIB.

“Kita akan lihat bagaimana situasi berjalan dan pada saatnya, saya akan membuat keputusan soal masa depan saya,” jelas dia.

Friedel mengatakan bila ia tak lagi bisa tampil di kompetisi sepak bola teratas, ia merasa lebih baik gantung sepatu. Dan satu-satunya kompetisi yang ingin terus ia ikuti adalah Liga Premier Inggris. Ia sama sekali tak berniat untuk pulang ke kampung halamannya dengan membela klub Major League Soccer (MLS).

“Semakin lama semakin berat mempertimbangkan untuk bergabung ke MLS karena usia saya,” papar Friedel yang merasa beruntung mendapat kesempatan memperkuat klub sekelas Spurs.

“Saya pikir MLS sekarang sudah lebih baik ketimbang dulu dan menjadi aset berharga negara ini. Kompetisi ini terus berkembang tapi untuk menjadi bagian dari itu, usia yang menjadi kendala,” tuturnya.

Masa depan Friedel memang kini sepenuhnya ada di tangan manajer Spurs, Andre Villas-Boas. Spurs saat ini berusaha mencari pengganti Friedel dengan mengejar kiper Lyon, Hugo Lloris. Dengan kata lain, Friedel harus bersiap-siap turun kasta jadi pemain pelapis jika mereka berhasil menggaet kiper nomor satu Prancis itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya