SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rio De Janiero–Berakhir sudah karir Dunga sebagai pelatih Timnas Brasil. Usai tersingkir di Piala Dunia, Dunga langsung diberhentikan dari jabatannya.

Diberitakan AFP, Senin (5/7) dinihari WIB, federasi sepakbola Brasil (CBF) melalui situs resminya mengumumkan pemutusan hubungan kerja tim teknis Brasil yang terdiri dari Dunga beserta staf kepelatihannya.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“Inilah akhir dari kerjasama yang dimulai sejak Agustus 2006 dan diakhiri dengan tersingkirnya Brasil dari Piala Dunia Afrika Selatan, CBF mengumumkan perpisahan dengan komisi teknis Timnas Brasil,” bunyi pernyataan CBF.

Setelahnya CBF akan mencari pengganti Dunga paling lambat akhir bulan ini. Tersebut nama Leonardo, Mano Menezes dan Wanderley Luxemburgo sebagai suksesor Dunga.

Dunga yang dikontrak empat tahun lalu sebenarnya sudah menginsyaratkan mundur sejak kekalahan 1-2 dari Belanda di perempatfinal Jumat kemarin. Namun ternyata CBF lebih “cepat” bergerak dengan memecat pria 47 tahun itu lebih dulu.

Selama ditangani Dunga Brasil meraih gelar Copa America 2007 dan Piala Konfederasi 2009. Selama menangani ‘Tim Samba’ Dunga tak lepas dari kritikan terkait gaya melatihnya yang pragmatis dan menghapuskan Jogo Bonito.

Tak hanya itu, pemilihan pemainnya di Piala Dunia itu pun mengundang pertanyaan. Meski awalnya berjalan baik namun langkah Brasil untuk merengkuh gelar keenamnya pun terhenti di tangan Belanda.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya