SOLOPOS.COM - Gabriel Jesus (kanan) melakukan selebrasi disertai Bukayo Saka saat Arsenal melawan Brentford di Stadion GTech Community, London, Minggu (18/9/2022). (Twitter @Arsenal)

Solopos.com, LONDONArsenal kembali ke puncak klasemen Liga Inggris 2022/2023 seusai mengalahkan Brentford 3-0 di Stadion GTech Community, London, Minggu (18/9/2022).

Brentford memberikan perlawanan gigih, tetapi Arsenal mampu mengendalikan laga dan memanfaatkannya menjadi tiga gol yang masing-masing disumbangkan oleh William Saliba, Gabriel Jesus dan Fabio Vieira.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Kemenangan ini mengantarkan tim besutan Mikel Arteta kembali ke puncak klasemen dengan poin 18, setelah sempat digusur Manchester City (poin 17) selama kurang dari 24 jam.

Baca Juga: Masa Berkabung Selesai, Liga Premier Inggris Bergulir Lagi Akhir Pekan

Sedangkan Brentford tertahan di urutan kesembilan dengan poin 9, setelah dilompati Fulham (poin 11) sehari sebelumnya, demikian catatan situs resmi Liga Inggris seperti dilansir dari Antara.

Permainan terbuka tersaji sejak kickoff dan tim tamu menciptakan peluang pertama saat pertandingan belum genap berusia satu menit lewat kerja sama Granit Xhaka dan Gabriel Martinelli.

Tapi penyelesaian Martinelli tak sempurna dan bola bergulir lemah untuk diamankan kiper David Raya.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Mangkat, Klub Liga Premier Minta Jadwal Akhir Pekan Ditunda

Arsenal sukses membuka keunggulan pada menit ke-16 ketika umpan sepak pojok kiriman Bukayo Saka mampu disambut tandukan Saliba di area tiang dekat yang terlambat disapu keluar oleh Raya. Teknologi garis gawang di jam tangan wasit David Coote menyatakan gol itu sudah sah.

Keunggulan Arsenal bertambah pada menit ke-27 ketika Jesus berdiri di area tiang jauh untuk menyambut umpan lambung Xhaka dan menyundulnya ke sisi kanan gawang tuan rumah.

Dua menit berselang, Saka hampir turut mencatatkan namanya di papan skor. Sayang tembakannya dari dalam kotak penalti melambung dari sasaran. Skor 2-0 bagi Arsenal bertahan hingga turun minum meski Brentford berusaha mengembangkan permainan.

Baca Juga: Manchester United 3-1 Arsenal, Begini Kata Ten Hag dan Arteta

The Gunners mengawali babak kedua dengan brilian dan hanya butuh waktu empat menit untuk menjebol gawang Brentford lagi. Kali ini melalui sepakan kaki kiri Vieira yang memanfaatkan umpan kiriman Saka demi membuat kedudukan menjadi 3-0.

Saka kembali beroleh peluang untuk mencetak gol pada menit ke-66, tapi bola tembakannya masih bisa dimentahkan oleh Raya.

Sebaliknya Brentford memperoleh peluang apik pertama mereka sepanjang laga lima menit kemudian, sayang tembakan Mikel Damsgaard berakhir diredam oleh kiper Aaron Ramsdale.

Baca Juga: Chelsea Kontrak Potter 5 Tahun dengan Gaji Fantastis

Selepas jeda internasional, pada 1 Oktober, Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur dalam derby London Utara perdana musim ini di Emirates Stadium. Sementara Brentford bertandang ke markas tim promosi Bournemouth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya