SOLOPOS.COM - Ansu Fati berseragam Brighton & Hove Albion. (Instagram/fabriziorom).

Solopos.com, SOLOBrighton and Hove Albion dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan Barcelona untuk mendatangkan Ansu Fati dengan status pinjaman.

Hal itu disampaikan pakar transfer pemain sepak bola dunia sekaligus jurnalis asal Italia Fabrizio Romano melalui akun pribadi Instagramnya, fabriziorom, Kamis (31/8/2023) pagi WIB.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Seperti biasanya, Romano memberi kalimat khasnya, here we go, dalam informasi yang disampaikannya. Jika hal itu terjadi biasanya transfer pemain segera terwujud.

Romano menyebut kabar peminjaman striker produk asli akademi Barcelona La Masia telah dikonfirmasi. Itu berarti kesepakatan Brighton dan Barcelona telah terjadi.

Romano mengabarkan Ansu Fati dipinjam dari Blaugrana hingga Juni 2024 mendatang dan tidak ada opsi pembelian dalam perjanjian dengan Barcelona.

“Tidak ada opsi pembelian dalam perjanjian dengan Barca. Perjanjian pinjaman hingga Juni 2024, kemudian kembali ke FCB [FC Barcelona],” tulis Fabrizio Romano.

Lantaran hanya pinjaman, Brighton tidak akan membayar gaji Ansu Fati secara penuh, tetapi klub Premier League/Liga Premier Inggris itu bakal menanggung sebagian besar gajinya.

“Panggilan dari De Zerbi menjadi krusial dalam terwujudnya kesepakatan,” imbuh Fabrizio Romano.

Dia juga menginformasikan Ansu Fati akan menuju klub barunya pada Kamis ini lantaran pemeriksaan medis untuknya sudah diatur.

“Karena Brighton berharap bisa segera menyelesaikan perjanjian impian ini,” sambung Fabrizio Romano.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Fabrizio Romano (@fabriziorom)


Ansu Fati sempat diyakini bakal menjadi The Next Lionel Messi oleh fans Barcelona karena penampilan pesepakbola 20 tahun itu yang impresif.

Ansu Fati promosi ke tim utama Barcelona pada musim 2019/2020 lalu dari La Masia. Masuk ke tim utama pada usia yang sangat muda dan beroperasi di lini serang, Ansu Fati segera disebut menjadi penerus Messi di Barcelona.

Pada musim pertamanya, Ansu Fati mampu mencetak tujuh gol dari 24 laga di La Liga. Catatan yang luar biasa bagi pemain di bawah 20 tahun. Namun, cedera membuat Ansu Fati sulit tampil konsisten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya