SOLOPOS.COM - Petenis Swiss, Roger Federer, membalas salam kerumunan para pendukungnya seusai mengalahkan Jeremy Chardy, pada semifinal Brisbane International 2014 di Pat Rafter Arena, Brisbane, Sabtu (4/1/2014). JIBI/Solopos/Reuters/Jason Reed

Solopos.com, BRISBANE –Roger Federer memastikan langkah ke babak final turnamen Brisbane International 2014, setelah menundukkan Jeremy Chardy di partai semifinal, secara rubber set, 6-3, 6-7, 6-3. Di partai final, Federer akan bertemu dengan jagoan tuan rumah, Lleyton Hewitt.

Dalam pertandingan di Pat Rafter Arena, Brisbane, Sabtu (4/1/2014) sore WIB itu, Federer hanya membutuhkan waktu kurang dari dua jam untuk mengalahkan Chardy. Kolektor 17 gelar Grand Slam itu meraih kemenangan cukup mudah di set pertama.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Namun, di set kedua Chardy, yang pada Grand Slam Australia Open tahun 2013 lalu mampu melaju ke perempat final, memberi perlawanan sengit. Ia pun mampu mengunci kemenangan di set kedua untuk menyamakan kedudukan, meski lewat tie break.

Di set ketiga, Federer kembali bangkit. Petenis berjuluk FedEx itu pun mampu memastikan kemenangannya dengan skor telak.

“Kami kembali ke 17 tahun lalu, pelatih kami kembali di hari di mana kami merupakan sahabat terbaik,” ujar Federer, mengomentari pertemuannya dengan Hewitt di final, seusai pertandingan melawan Chardy, seperti dilansir Eurosport.yahoo, Sabtu.

“Sungguh menakjubkan, kami berkesempatan bermain di Australia lagi, pertama kali di final, di sini.”

Sementara itu, Hewitt melaju ke final setelah pada pertandingan sebelumnya menaklukkan unggulan kedua asal Jepan, Kei Nishikori, juga secara rubber set, 5-7, 6-4, 6-3.

Hewitt sempat unggul 4-0 dalam kedudukan 5-5 di set pertama. Tapi Nishikori mampu mengatasi perlawanan Hewitt untuk mengklaim set pertama lewat tie-break.

Di dua set berikutnya, Hewitt, yang merupakan mantan petenis nomor satu dunia itu, tampil tanpa kenal menyerah. Meski bermain di bawah cuaca terik, Hewitt mampu memenangi dua set tersisa, untuk memastikan langkahnya ke final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya