SOLOPOS.COM - Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, mengangkat trofi Brisbane International 2014, setelah mengalahkan Victoria Azarenka di Brisbane, Australia, Sabtu (4/1/2014) sore WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Jason Reed


Solopos.com, BRISBANE
– Petenis nomor satu dunia, Serena Williams, memberi pukulan psikologis telak kepada Victoria Azarenka, jelang Australia Open 2014. Serena sukses menundukkan juara Grand Slam Australia Open dua musim terakhir itu dalam final turnamen Brisbane International, secara straight set, 6-4, 7-5 di Brisbane, Sabtu (4/1/2014).

Serena bahkan tak membutuhkan waktu lama untuk mengangkat trofi Brisbane International. Dilansir abc.net.au, petenis Amerika Serikat itu hanya membutuhkan waktu sekitar 98 menit, untuk menghentikan perlawanan Azarenka.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Ini merupakan gelar kedua beruntun Serena di ajang Brisbane dan merupakan gelar ke-58 kali sepanjang kariernya. Berkat mempertahankan gelar ini, Serena juga diganjar hadiah sebesar US$221.000 atau setara Rp2,68 miliar.

Kemenangan ini juga menjadi awal tahun yang menyenangkan bagi Serena, yang berharap mengulang kesuksesannya di musim 2013. Tahun lalu, adik kandung Venus Williams, ini cukup sukses dengan memenangi 11 trofi dan dua gelar grand slams, serta hadiah sebesar US$12 juta atau setara Rp145,9 miliar.

Hasil ini juga menjadi pukulan bagi kepercayaan diri Azarenka, yang tengah membidik hattrick di Grand Slam Australia Open. Kekalahan atas Serena merupakan yang ke-14 kali dialami Azarenka dalam 17 pertemuan.

Menghadapi Azarenka, Serena tak terlihat kesulitan di set pertama. Ia hanya membutuhkan waktu 37 menit untuk mengklaim set pertama lewat sebuah pukulan ace.

Di set kedua, kedua pemain papan atas dunia ini saling serang. Alhasil, set kedua pun harus diakhiri melalui tie-break, untuk kemenangan Serena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya