SOLOPOS.COM - Petenis nomor satu dunia, Serena Williams. Dok JIBI/Solopos/Reuters/Jason Reed

Solopos.com, BRISBANE – Tahun boleh berganti. Namun, keperkasaan Serena Williams di dunia tenis perempuan tampaknya belum tergoyahkan.

Ranking satu dunia WTA ini membuktikan hal itu dengan kembali mempecundangi salah satu rivalnya, Maria Sharapova, pada semifinal turnamen Brisbane International 2014. Serena menaklukan Sharapova, secara straight set, 6-2, 7(9)-6(7) di Pat Rafter Arena, Jumat (3/1/2014) malam WIB.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Dilansir situs resmi turnamen, di Brisbaneinternational.com.au, menghadapi Sharapova, Serena tak mengalami kesulitan berarti di set pertama. Namun, di set kedua, Sharapova mampu memberikan perlawanan sengit.

Bahkan petenis asal Rusia itu mampu memaksakan tie-break di set kedua, meskipun sebelumnya sempat tertinggal jauh. Akan tetapi, malang bagi Sharapova.

Di masa tie-break, dirinya harus mengakui keunggulan Serena. Kekelahan ini merupakan ke-15 kali yang dialami Sharapova dalam 17 pertemuannya dengan Serena.

Sementara, berkat kemenangan ini Serena pun melaju ke final. Di partai puncak turnamen yang menjadi ajang pemanasan sebelum Grand Slam Australia Open itu, Serena akan berjumpa ranking dua dunia, Victoria Azarenka.

Vika, sapaan Azarenka, lolos ke final, setelah pada laga lebih awal menaklukan petenis Serbia, Jelena Jankovic, secara rubber set, 1-6, 6-3, 6-4.

Pertandingan Serena dan Vika ini merupakan yang ke-17 kalinya sepanjang sejarah pertemuan keduanya. Dalam 16 pertemuan sebelumnya, Serena mengantongi kemenangan sebanyak 13 kali, sementara sisanya dimiliki Vika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya