SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Andy Murray mengangkat trofi Brisbane International setelah di final mengalahkan Grigor Dimitrov of Bulgaria di Pat Rafter Arena, Minggu (5/1/2013). JIBI/SOLOPOS/Reuters

BRISBANE – Andy Murray mengawali musim 2013 dengan mengkilap. Petenis Inggris Raya ini sukses mempertahankan mahkota juaranya di turnamen Brisbane International.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Murray mempertahakan trofi juaranya setelah mengalahkan Grigor Dimitrov di Pat Rafter Arena, Minggu (6/1/2013).  Dalam pertarungan selama satu jam 31 menit, juara Olimpiade 2012 itu menumbangkan perlawanan Dimitrov secara straight set 7-6, 6-4.

Murray mengaku bangga dengan pencapaiannya ini. Ia mendedikasikan kemenangannya untuk seorang teman yang tak disebutkan namanya yang sedang terbaring sakit di Skotlandia.

“Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk salah seorang sahabatku,” ujar Murray penuh emosional dilansir situs resmi Brisbane Internasional, Minggu.

“Dia sudah kembali ke rumah untuk menonton ini dan Kamu melewatinya,” juara US Open 2012 itu.

Bagi Murray kemenangan di Brisbane Internasional ini mengulang pencapaiannya musim lalu. Pada musim 2012 lalu, Murray juga merebut juara setelah Alexandr Dolgopolov di babak final.

Selain itu, trofi Brisbane Open juga menjadi pemanasan yang sempurna bagi Murray sebelum turun di Grand Slam Australia Open mulai 14 Januari 2013. Meskipun dalam laga final itu, Murray sempat dibuat kewalahan dengan lawannya yang memiliki peringkat 48 dunia.

Dimitrov tampil mengejutkan dengan memberi perlawanan ekstra ketat, terutama di set pertama.

“Ini final pertamanya [bagi Dimitrov]. Dan semua orang pasti setuju bahwa ia telah memainkan permainan yang menarik. Itu tadi game yang sulit,” tutur Murray.

“Dia baru berganti pelatih, dan memulai dengan tim baru. Jadi selamat untuk mereka. Saya yakin mereka -akan melakukan hal-hal yang besar bersama-sama,” pungkas Murray.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya