SOLOPOS.COM - Victoria Azarenka (Reuters)

Brisbane International menjadi ajang pemanasan untuk Victoria Azarenka.

Solopos.com, BRISBANE — Para petenis papan atas dunia mulai memanaskan mesin sebelum terjun di Australian Open 2016, tak terkecuali Victoria Azarenka.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Juara dua kali Australian Open tersebut menguji kemampuannya dengan turun di turnamen Brisbane International. Azarenka pun terlihat enjoy dalam mengawali turnamen pemanasan di Brisbane ini, dengan menundukkan petenis Rusia, Elena Vesnina straight set 6-2, 6-0 di babak pertama, Senin (4/1/2016).

Cobaan Azarenka memasuki Australian Open memang cukup berat. Mantan petenis nomor satu dunia itu beberapa kali diganggu cedera dalam dua tahun terakhir hingga memaksanya terjun bebas ke peringkat ke-22 dunia. Ia baru comeback ke lapangan saat turnamen WTA di Wuhan, Tiongkok, September lalu.

Azarenka tentu ingin tersenyum kembali menatap grand slam pembuka tahun 2016 ini. Petenis berlesung pipit ini tanpa kesulitan berarti menyingkirkan Vesnina di laga pembuka Brisbane Internasional.

Vesnina memang bukanlah lawan sepadan bagi petenis asal Belarusia tersebut. Ujian sesungguhnya bagi Azarenka baru akan terlihat ketika bertemu mantan finalis French Open, Simone Halep, di babak kedua.

Sementara itu, ujian berat langsung dihadapi Samantha Stosur. Petenis Australia ini harus menahan rasa sakit akibat cedera pergelangan tangan untuk menundukkan petenis Slovakia, Jana Cepelova di babak pertama. Stosur harus berjibaku hingga tiga set untuk membungkam petenis yang lolos dari babak kualifikasi itu dengan skor 6-4, 3-6, 6-4.

Mantan juara U.S Open tersebut bangkit setelah sempat tertinggal 0-3 di set terakhir. Stosur benar-benar membutuhkan pemanasan untuk bisa bicara di panggung Australian Open. Meski menyandang status sebagai petenis tuan rumah, perempuan 31 tahun itu tak pernah meraih trofi bahkan lolos dari babak keempat di Australian Open.

Di babak kedua di Brisbane Internasional, Stosur akan bertemu petenis Spanyol, Carla Suarez Navarro. “Saya sangat senang berjalan keluar lapangan dengan kemenangan, khususnya setelah tertinggal di set ketiga, dan akhirnya mampu bangkit dan bermain bagus kemudian menang,” ujar petenis nomor 27 dunia itu, seperti dilansir reuters.com.

Laga seru terjadi ketika petenis Italia, Roberto Vinci, bertemu mantan petenis nomor satu dunia, Jelena Jankovic. Vinci memenangi pertarungan alot yang berkesudahan rubber set 3-6, 6-2, 6-4. Sementara Maria Sharapova baru memulai pertandingan di Brisbane dengan melawan Ekaterina Makarova, Selasa (5/1/2016).

Di bagian putra, petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov, memaksa unggulan kelima Gilles Simon angkat koper dari Brisbane. Petenis yang merosot dari ranking delapan ke peringkat ke-28 dunia itu menundukkan Simon dengan skor 6-3, 7-6(10). Sedangkan peraih rekor grand slam 17 kali, Roger Federer, baru akan memulai kampanyenya dengan melawan Tobias Kamke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya