SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, saat mengembalikan bola dalam pertandingan kontra Varvara Lepchenko pada turnamen Brisbane International di Brisbane, Australia, Minggu (30/12/2012). JIBI/SOLOPOS/Reuters

BRISBANE—Serena Williams membuka musim turnamen 2013 dengan penampilan impresif. Petenis Amerika Serikat (AS) itu tanpa ampun mengandaskan kompatriotnya, Varvara Lepchenko, di putaran pertama Brisbane International, Minggu (30/12).

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Angin yang berembus kencang di Pat Rafter Arena mungkin membuat Serena agak merinding. Namun hal itu tak menghentikan langkah kolektor 15 titel grand slam untuk mengandaskan rivalnya dengan skor telak 6-2, 6-1 hanya dalam tempo sekitar sejam.

Lepchenko memang bukan lawan sepadan bagi Serena yang sangat dominan selama 2012. Lepchenko yang kini menduduki ranking 21 dunia dipaksa berjibaku meladeni serangan dari seniornya tersebut.

Penampilan atraktif Serena dalam enam bulan terakhir sepertinya memang masih akan berlanjut. Adik kandung Venus Williams tersebut sukses memenangi 32 dari 33 laga terakhirnya. Serena pun bakal melangkah ke ajang grand slam Australia Open dengan status favorit dan menyaingi petenis nomor satu dunia saat ini, Victoria Azarenka asal Belarusia.

Seperti dilansir Sky Sports, Minggu, hasil positif di babak pertama Brisbane Internasional juga diterima mantan juara grand slam French Open, Petra Kvitova. Unggulan keenam itu mampu mengalahkan petenis Spanyol, Carla Suarez-Navarro, secara straight set 6-3, 6-4. Di babak berikutnya, Kvitova akan berjumpa dengan Anastasia Pavlyuchenckova yang sebelumnya mengandaskan Lucie Hradecka dalam rubber set 6-3, 3-6, 6-3.

Sedangkan petenis tuan rumah, Jarmila Gajdosova, secara mengejutkan mengalahkan petenis peringkat ke-16 dunia, Roberta Vinci dengan skor  4-6, 6-1, 6-3. Di babak berikutnya, Gajdosova dijadwalkan langsung berjumpa dengan diva tenis asal Rusia, Maria Sharapova.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya