SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Sekembalinya dari Hongkong usai mengantar Timnas Indonesia U-17 menjuarai Turnamen HKFA International Youth Football Invitation, Manajer Persiba Bantul, Briyanto mengeluarkan sebuah pernyataan yang cukup spektakuler.

Dengan nada optimistis Briyanto menyatakan dalam waktu dekat akan mendatangkan dua bintang Liga Super Indonesia (LSI) sekaliber Okto Maniani dan Safee Sali meski belum ditentukan pemain yang akan dipilihnya.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Segala sesuatu berkaitan dengan hal itu akan dipuituskan dalam evaluasi tim yang akan digelar pada Kamis (2/2) sore ini. Alasannya, kiprah Emmanuel Cristori membuat Briyanto gusar sehingga serius memboyong satu dari dua pemain LSI itu.

“Kalau saat ini saya benar-benar serius ingin membawa satu di antara dua pemain itu. Sekarang saya sudah memiliki celah untuk mewujudkan ambisi itu,” ujar Briyanto saat menghubungi Harian Jogja, Rabu (1/2).

Besar kemungkinan suksesnya dia menangani Timnas U-17 memberi kedudukan yang  berpengaruh terhadapnya sehingga merasa yakin  dapat mewujudkan itu. Sebagaimana dituturkan Briyanto, semua hal terkait itu sudah dikonsolidasikan dengan konsorsium. Selebihnya, hanya tingal menunggu realita.

Menanggapi posisi Safee yang sekarang sudah menambah kontraknya dengan Pelita Jaya selama dua musim, Briyanto berani membantah status pemain asal Malaysia itu. Menurut Briyanto, Safee justru sudah keluar dari Pelita.

“Dia sudah resmi menggelar jumpa pers yang menyatakan keluar dari Pelita. Jadi, itu kan peluang bagi kami dan kemungkinannya cukup besar jika memang dia yang kami pilih,” papar Briyanto.

Disinggung mengenai rencana yang diungkapkan Briyanto, Wakil Manajer Bagus Nur Edi Wijaya hanya berharap apa yang diungkapkan itu benar-benar dapat direalisasikan secara nyata. “Semoga saja benar-benar terwujud. Jadi, tidak terkesan mengecewakan masyarakat Bantul seperti yang terjadi selama ini,” ucap Bagus.

Selama ini, segala rencana besar yang pernah dibuat Briyanto hampir belum terealisasi. Sempat membuat rencana turnamen segitiga berlabel Bupati Bantul Cup, pada akhirnya gagal terwujud.

Kemudian sempat pula membuat turnamen internasional yang akan diikuti Selangor FC namun karena adanya pembatalan dari salah satu kontestan akhirnya rencana itu tinggal mimpi. Striker Timnas Indonesia, Cristian Gonzales, pun sempat dijanjikan akan dibawa ke Stadion Sultan Agung tapi karena yang bersangkutan tak mau hijrah akhirnya rencana itu tinggal kiasan.(HARIAN JOGJA/Arif Wahyu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya