SOLOPOS.COM - Bukayo Saka dirtarik keluar lapangan saat Arsenal melawan Nottingham Forest pada Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, Minggu (30/10/2022). (premierleague.com)

Solopos.com, JAKARTA—Timnas Inggris waswas menyusul cedera engkel penyerang Arsenal, Bukayo Saka, menjelang Piala Dunia 2022.

Saka mengalami cedera saat laga Arsenal vs Nottingham Forest pada pekan ke-14 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (31/10/2022). Saka membantu Gabriel Martinelli membuka skor pada menit kelima. Tak lama berselang, talenta muda itu cedera seusai bertabrakan dengan bek Nottingham, Renan Lodi.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Setelah mendapatkan perawatan medis, Saka bisa kembali ke lapangan. Namun, pemain asal Inggris itu terus harus meninggalkan lapangan dan digantikan Reiss Nelson pada menit ke-27.

Baca Juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal Geser City dari Puncak

Dari laporan media Inggris, Saka mengalami cedera engkel. Sejauh mana cedera pemain berusia 21 tahun itu hingga kini belum diketahui secara pasti. Namun, mengingat Piala Dunia 2022 yang tinggal menyisakan waktu tiga pekan lagi, Saka bisa dicoret dari daftar pemain Timnas Inggris.

Menyaksikan cederanya Saka saat laga melawan Nottingham Forest, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate semakin khawatir karena saat ini Inggris banyak kehilangan pemain karena cedera. Sebelumnya ada Reece James, Kyle Walker, John Stones, dan Kalvin Phillips sudah lebih dulu masuk ruang perawatan.

Saka menunjukkan penampilan yang cukup impresif sepanjang musim ini bersama Arsenal. Di Liga Inggris, ia sudah mencetak empat gol dan menyumbang empat assist.

Baca Juga: Arsenal 5-0 Nottingham Forest: The Gunners Kembali ke Puncak Klasemen

Kontribusi Saka adalah salah satu faktor penting untuk membantu The Gunners memulai persaingan di papan atas Liga Inggris bersama juara bertahan Manchester City.

Sementara di Timnas Inggris, Saka merupakan salah satu pemain yang sangat diharapkan Gareth Southgate di putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Manajer Arsenal Mikel Arteta berharap cedera yang dialami Bukayo Saka keluar tidak cukup serius. Arteta juga berharap cedera tersebut tidak membuat Saka absen dari Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga: Arsenal vs Nottingham Forest: Momentum The Gunners Kembali ke Tren Kemenangan

“Mudah-mudahan cederanya tidak serius. Itu pelanggaran yang buruk. Dia pincang tapi saya tidak melihatnya lebih jauh. Baik kaki dan pergelangan kakinya ditendang beberapa kali oleh lawan,” ujar Mikel Arteta dikutip dari Reuters.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Bukayo Saka Cedera, Timnas Inggris Terancam Pincang di Piala Dunia 2022

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya