SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bulu tangkis dunia menyajikan kekalahan Lee Chong Wei di ajang Premier Badminton League.

Solopos.com, MUMBAI — Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, membuka 2016 dengan hasil buruk. Pebulu tangkis bergelar Datuk tersebut secara mengejutkan menyerah dari lawannya asal India, K. Srikanth di Premier Badminton League (PBL), Mumbai, India, Minggu (3/1/2016) kemarin.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Chong Wei takluk secara rubber game 12-15, 15-6, 7-15. Finalis tunggal putra bulu tangkis di Olimpiade 2008 dan 2012 sempat bangkit setelah menyerah di game pembuka. Namun  penampilannya kembali menurun di game terakhir. Hasil itu membuat tim yang dibela Chong Wei di PBL, Hyderabad Hunters, tertinggal 2-3 dari tim Top Guns yang dibela Srikanth.

Meski demikian, Direktur Teknik Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Morten Frost, mengaku tak khawatir dengan kekalahan Chong Wei di awal 2016 ini. Ia juga yakin start buruk di 2016 tidak memengaruhi persiapan Chong Wei menuju ajang bergengsi Malaysian Masters di Penang, Malaysia, 19-24 Januari 2016 mendatang.

“Itu hanya kecelakaan ringan. Itu tidak akan menyakiti persiapan Chong Wei ke Malaysian Masters. Sebuah turnamen internasional jelas-jelas berbeda dengan sebuah pertandingan liga [beregu],” jelas Frost, seperti dilansir Thestar.com, Senin (4/1/2016).

Sejak turun di Hong Kong Open pada November 2015 silam, Chong Wei hanya dua kali menjajal turnamen berformat liga. Selain di Mumbai, ia pernah terlibat dalam Purple League. “Saya yakin dia akan melakoni persiapan dengan baik untuk bersaing di Penang [Malaysian Masters],” sambung Frost.

Di Malaysian Masters, Chong Wei akan menempati unggulan pertama di sektor tunggal putra. Sedangkan unggulan kedua akan ditempati Srikanth. Melihat daftar unggulan itu, Chong Wei diprediksi bertemu pemain India itu di final Malaysian Masters.

Chong Wei akan memulai kampanye di Malaysian Masters dengan melawan pemain India, R.M.V Gurusaidutt. Dia diskenariokan bertemu pemain India lainnya, Ajay Jayaram, atau tunggal putra Hong Kong, Hu Yun, di babak perempat final. Chong Wei pun digadang-gadang berjumpa jagoan Indonesia sekaligus unggulan ketiga, Tommy Sugiarto di semifinal.

Bagi Srikanth, hasil di Mumbai merupakan kemenangan pertamanya di depan Chong Wei. Ia semakin percaya diri menatap Malaysian Open sekaligus Olimpiade di Brasil nanti. “Ini kali pertama saya bisa mengalahkannya. Saya kalah tiga kali di IBL. Dia pemain nomor 1 selama 7-8 tahun. Luar biasa bisa mengalahkan pemain hebat dan memberi semangat besar untuk memulai tahun digelarnya Olimpiade,” ujar tunggal putra nomor 9 dunia itu, seperti dikutip Indiatimes.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya