SOLOPOS.COM - Berita duka meninggalnya Az Zahra diunggah dalam akun Twitter @INABadminton, Senin (27/2/223). (Twitter/@INABadminton)

Solopos.com, JAKARTA – Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis Indonesia, atlet muda PBSI, Az Zahra Putri Dania, pada meninggal dunia, Senin (27/2/2023)

Kabar duka tersebut disampikan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), melalui akun media social mereka baik Instagram maupun Twitter.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Keluarga besar PP PBSI mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia,” tulis PBSI.

“Az-Zahra Putri Dania mengembuskan napas terakhirnya hari ini, 27 Februari 2023 dikarenakan sakit,” tulis akun Twitter @INABadminton, Senin.

Dania bergabung ke pelatnas tahun 2022 setelah menjuarai Seleksi Nasional bersama rekannya Rafli Ramanda di kategori ganda campuran taruna.

Sebelum gabung Pelatnas PBSI, Az Zahra merupakan pebulu tangkis binaan klub Eng Hian Badminton Academy.

Dania juga menjadi bagian tim junior Indonesia yang meraih medali perunggu di Piala Suhandinata 2022 yang berlangsung di Santander, Spanyol, pada Oktober.

“Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin. Selamat jalan, Dania!” tulis PBSI.

Ucapan duka cita dan doa dari warganet mengalir di kolom komentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya