SOLOPOS.COM - Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

Bulu tangkis Indonesia akan diwarnai dengan turnamen Indonesian Masters.

Solopos.com, SOLO – Indonesia akan diramaikan salah satu turnamen bulu tangkis prestisius. Turnamen bertajuk Indonesian Masters 2016 itu akan digelar di Kota Balikpapan.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Ini adalah kali ketiga turnamen Indonesia Masters dilangsungkan di Provinsi Kalimantan Timur. Sebelumnya apada edisi 2010 dan 2011, Indonesia Masters digelar di GOR Palaran, Samarinda.

Sementara pada edisi 2016 kali ini, turnamen dengan level Grand Prix Gold itu akan dilangsungkann di Stadion Dome Balikpapanb Sport and Convention Center. Indonesian Masters 2016 akan digeber mulai 6-11 September 2016 mendatang. Hadiahnya mencapai 120.000 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp1,5 miliar.

“Kami menilai Balikpapan adalah tempat penyelenggaraan yang sesuai dengan persyaratan BWF. Animo masyarakatnya pun tinggi, terlihat dari setiap event yang diadakan selalu mendapat respons yang bagus,” kata Ketua Panitia Pelaksana Indonesian Masters 2016, Achmad Budiharto, seperti dikutip dari Detik.com, Senin (4/4/2016).

“Selain itu, panitia lokal sudah berpengalaman mengadakan event-event internasional, sebelumnya Kalimantan Timur sudah pernah dua kali mengadakan event grand prix gold ini,” kata Budiharto.

Indonesian Masters sendiri merupakan turnamen yang berada satu tingkat di bawah level super series. Para juara akan mendapat poin sebesar tujuh ribu poin. Kota-kota yang pernah menjadi tuan rumah turnamen ini adalah Samarinda, Yogyakarta, Palembang, dan Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya