SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjuarai BWF Super Series Finals 2015 (Badminton Indonesia)

Bulu tangkis Indonesia mengabarkan susunan pemain tim iti kualifikas Piala Thomas dan Piala Uber 2016.

Solopos.com, JAKARTA — Menjelang pelaksanaan kualifikasi turnamen bulu tangkis Piala Thomas dan Piala Uber 2016, PP PBSI mengeluarkan daftar nama-nama pebulu tangkis terbaik untuk mewakili Indonesia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana diberitakan Badmintonindonesia.org, Sabtu (19/12/2015), kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber 2016 akan digelar di Hyderabad, India, 15-21 Februari 2016. Sedangkan final Piala Thomas dan Piala Uber 2016 bakal dihelat di Kunshan, Tiongkok, 15-22 Mei 2016.

Nama-nama top seperti Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Tommy Sugiarto dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengisi skuat Merah-Putih.

Deretan pemain muda seperti Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska juga diberi kesempatan untuk bertarung di perebutan trofi beregu bulu tangkis putra dan putri paling bergengsi di dunia.

“Pemain-pemain yang masuk di daftar tim ini adalah yang kami nilai paling siap untuk Kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber. Nama-nama ini bisa saja berubah saat Final Piala Thomas dan Uber di Tiongkok nanti, misalnya kalau si atlet dinilai kurang siap atau prestasinya menurun,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky.

Dua pemain tunggal di luar pelatnas juga dipanggil untuk bergabung memperkuat tim kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber. Tommy Sugiarto dari PB Pelita Bakrie dan Maria Febe Kusumastuti dari PB Djarum, bakal mengikuti program persiapan dan karantina mulai 11 Januari 2016.

Pelatnas Cipayung akan menjadi tempat latihan untuk para anggota tim inti kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber 2016. Waktu persiapan dan karantina tetap disesuaikan dengan jadwal pertandingan yang bakal diikuti anggota tim inti.

“Kami sudah menghubungi Tommy dan dia setuju untuk bergabung di tim kualifikasi Piala Thomas. Sedangkan untuk Hanna Ramadini, kami memutuskan Hanna tidak masuk dalam tim kualifikasi Piala Uber karena perfoma dia sedang menurun dan tidak mencapai target,” tambah Rexy.

Melihat materi pemain yang dimiliki Indonesia, Rexy menargetkan tim Piala Thomas untuk masuk babak semifinal. Sedangkan tim Piala Uber ditargetkan untuk lolos kualifikasi terlebih dahulu. Berikut susunan tim inti Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2015:

Tim Piala Thomas

Tunggal Putra
1. Tommy Sugiarto
2. Ihsan Maulana Mustofa
3. Anthony Sinisuka Ginting
4. Jonatan Christie

Ganda Putra
1. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
2.  Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
3.  Rian Agung Saputro/Berry Angriawan

Tim Piala Uber

Tunggal Putri
1. Maria Febe Kusumastuti
2. Linda Wenifanetri
3. Fitriani
4. Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putri
1. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
2. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani
3. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya