SOLOPOS.COM - Kabar duka atas meninggalnya Syabda Perkasa Belawa disampaikan oleh PP PBSI. (Twitter/@INABadminton)

Solopos.com, SOLO – Bulu tangkis Indonesia kembali berduka. Atlet muda Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia pada Senin (20/3/2023) dini hari.

Kabar meninggalnya Syabda Perkasa Belawa tersebut diunggah langsung oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) melalui akun Twitter mereka.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari,” tulis akun Twitter @INABadminton, Senin.

“Mohon doa semoga arwahnya husnul khatimah dan diterima di tempat terbaik di sisi Allah. Perginya Syabda Perkasa Belawa meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, rekan-rekan, dan seluruh masyarakat olahraga Indonesia. Selamat jalan, atlet tangguh. Prestasi dan pengorbananmu akan selalu dikenang.”

Syabda Perkasa Belawa merupakan atlet tunggal putra masa depan Indonesia. Sebelum penghuni Pelatnas PBSI, atlet potensial ini merupakan didikan PB Djarum. Syabda Perkasa Belawa lahir di Jakarta pada 25 Agustus 2001 dan saat ini berada di peringkat ke-90 dunia.

Kabar duka aats meninggalnmya Syabda Perkasa Belawa juga disampaikan PB Djarum melalui akun Twitter mereka.

“Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu atlet kami, Syabda Perkasa Belawa, dan Ibunda tercintanya. Syabda meninggal dunia dini hari tadi, dalam perjalanan bersama keluarganya ke Sragen, untuk berziarah ke makam neneknya. Selamat jalan Syabda.” Demikian unggahan akun Twitter @PBDjarum, Senin.

PB Djarum juga menyebutkan Syabda sempat dilarikan ke RS setelah kecelakaan tersebut untuk mendapat pertolongan medis. Sekitar pukul 7.30 WIB, Syabda dinyatakan meninggal dunia.

Sejumlah gelar juara turnamen level internasional telah diraih Syabda Perkasa Belawa di antaranya juara Lithuania Internasional pada 2022 mengalahkan Alwi Farhan (Indonesia), juara Malaysia International 2022 mengalahkan Lei Lan Xi (China), dan terbaru adalah juara di Iran Fajr International 2023 mengalahkan Justin Hoh (Malaysia).

Jauh sebelum itu, Syabda Perkasa Belawa juga pernah menjuarai turnamen Jakarta Junior Internasional pada 2019 dengan mengalahkan Christo Popov asal Prancis.

Pada Februari 2023 lalu, Indonesia juga kehilangan atlet muda berbakat. Az Zahra Putri Dania meninggal dunia, Senin (27/2/2023) karena sakit.

Kabar duka tersebut juga disampaikan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), melalui akun media sosial mereka baik Instagram maupun Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya