SOLOPOS.COM - Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon (Badmintonindonesia.org)

Bulu tangkis Indonesia diwarnai ganda putra Kevin/Marcus yang menempati peringkat kedua dunia.

Solopos.com, SOLO – Badminton World Federation (BWF) telah merilis ranking terbaru para pebulu tangkis, Kamis (22/12/2016). Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil naik ke peringkat kedua dunia.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Kevin/Marcus berhasil menggeser pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, yang turun ke peringkat keempat dunia. Sementara peringkat pertama ditempati V Shem Goh/Wee Kiong Tan asal Malaysia. Sedangkan di tempat ketiga ada Takeshi Keimora/Keigo Sonoda dari Jepang.

“Wow, peringkat dunia nomor dua di minggu ini. Saya berharap tahun depan bisa lebih baik,” tulis Kevin di akun Instagram pribadinya, Jumat (23/12/2016).

Kevin/Marcus memang tampil cemerlang tahun 2016 ini. Tercatat, pasangan tersebut meraih satu gelar Super-Series Premier di Tiongkok, dua gelar Super-Series di Australia dan India, serta satu gelar Grand Prix Gold di Malaysia.

Kevin/Marcus pun diharapkan menjadi andalan di ganda putra Indonesia setelah mundurnya Hendra Setiawan dari Pelatnas. Selain Kevin/Marcus ada Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang menempati peringkat tujuh dunia.

Di ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalami penurunan satu peringkat ke ranking ketiga BWF. Kemudian Praveen Jordan/Debby Susato juga turun satu peringkat ke posisi kelima. Di sekotor ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari tetap berada di peringkat kelima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya