SOLOPOS.COM - Kunjungan Menpora Suriname ke Pelatnas PBSI (Badmintonindonesia.org)

Bulu tangkis Indonesia kali ini diwarnai dengan kunjungan Menpora Suriname ke Pelantas PBSI.

Solopos.com, JAKARTA — Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mendapat kunjungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Suriname, Ismanto Adna, Rabu (15/4/2015) pukul 10.00 WIB. Bulu tangkis Indonesia yang lebih maju membuat Suriname tertarik bekerja sama.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (16/4/2015), kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas bulu tangkis di Suriname. Ismanto didampingi oleh Kabid Pengembangan Kemitraan Luar Negeri Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Mirhan Tabrani.

Kunjungan Ismanto disambut oleh Wasekjen PP PBSI, Achmad Budiharto, Kabid Binpres, Rexy Mainaky, Kasubid Pelatnas, Ricky Soebagja, Legenda Bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata, dan Kasubid Humas dan Sosial Media, Yuni Kartika.

Dalam kunjungannya yang berlangsung selama 1 jam, Ismanto melihat beberapa fasilitas yang ada di Pelatnas Cipayung, seperti ruang fisioterapi, ruang fitness, asrama putra, dan jogging track.

“Tujuan dari kunjungan ini selain untuk mempererat hubungan antar dua negara juga untuk meningkatkan kualitas bulu tangkis di Suriname. Kami masih kekurangan sarana dan prasarana bulu tangkis di sana. Kami ingin seperti di sini, yang punya lebih banyak pemain, pelatih, dan tim yang solid,” kata Ismanto.

Pemerintah Suriname sedang mendorong salah satu tunggal putranya, Virgil Soeroredjo, untuk tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 mendatang. Saat ini Virgil sedang berlatih di Belanda.

Ismanto dijadwalkan berada di Indonesia selama satu minggu. Ia datang bersama istri, sekretaris, dan penasihat. Beberapa agenda Ismanto selama berada di Indonesia, yaitu penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), kerja sama di berbagai bidang olahraga dan pemuda dengan Kemenpora RI, mengunjungi beberapa fasilitas olahraga di Indonesia, seperti Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Sekolah Olaraga Ragunan, Rumah Sakit Olahraga Cibubur, dan Pelatnas PBSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya