SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

Bulu tangkis Indonesia diwarnai dengan cederanya Marcus Fernaldi Gideon.

Solopos.com, JAKARTA — Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dipastikan absen minimal satu bulan karena mengalami cedera lutut kiri. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo tersebut mendapatkan cedera saat mengikuti karantina tim Olimpiade Rio de Janeiro 2016 di Kudus beberapa waktu lalu.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Marcus terpeleset dalam latihan dan dari hasil pemeriksaan diketahui dia mengalami robekan pada urat dalam. “Hasil scan MRI [Magnetic Resonance Imaging] menunjukkan adanya sobekan di urat dalam dan ada bantalan tulang yang robek. Saat datang Marcus mengalami rasa sakit luar biasa dan tidak bisa berjalan sempurna,” ujar dokter pendamping Marcus, dr. Nicolaas Bhudiparama, dikutip dari Badmintonindonesia.org, Senin (1/8/2016).

Kepala pelatih ganda putra Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Herry Iman Pierngadi, mengatakan Marcus bakal beristirahat selama satu bulan. “Berdasarkan rekomendasi dokter, Marcus diminta istirahat satu bulan. Kaki yang mengalami cedera tidak boleh dilatih dulu dan karena itu tak bisa bermain full dalam rentang waktu yang ditentukan itu,” kata Herry.

Cedera Marcus membuat PBSI mengambil langkah darurat memasangkan Kevin dengan  Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira. Keputusan itu dengan pertimbangan agar Kevin tetap bisa tampil di ajang Indonesian Masters 2016 awal September mendatang.

“Berhubung adanya Indonesian Masters 2016 di awal September dan [Marcus] sepertinya tidak memungkinkan ikut, daripada Kevin tidak tanding sedangkan ada Wahyu yang belum memiliki pasangam kami mencoba menyatukan mereka,” lanjut Herry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya