SOLOPOS.COM - Greysia Polii/Nita Krishinda (Badmintonindonesia.org)

Bulu tangkis Indonesia tengah berbunga lantaran Greysia Polii/Nitya Krishinda berhasil menjuarai Korea Open 2015.

Solopos.com, JAKARTA – Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sangat membanggakan bulu tangkis Indonesia dalam ajang Korea Open 2015. Ganda putri andalan Indonesia itu mampu keluar sebagai juara.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Itu merupakan gelar pertama Greysia/Nitya di ajang Super Series. Tak hanya di Super Series, pasamngan tersebut juga telah memperoleh trofi juara di Asian Games yang digelar 2014 lalu. Kini mereka pun ditantang untuk mendapat emas di ajang Olimpiade yang akan digelar pada 2016 mendatang di Rio de Janeiro, Brasil.

Tantangan itu diungkapkan pemain senior ganda putri dan campuran Indonesia, Vita Marissa. Dia berharap Nitya/Greysia mampu meningkatkan penampilan demi emas Olimpiade Rio de Janeiro tahun depan.

“Hasil itu sudah saya perkirakan. Di tengah-tengah banyaknya pemain Tiongkok, ganda putri Indonesia memang hampir tidak punya peluang tapi roda benar-benar berputar dan hasilnya positif. Mudah-mudahan melalui kemenangan ini, semoga regenerasi ganda putri bisa bangkit,” kata Vita seperti dilansir Detik.com, Rabu (23/9/2015).

“Mereka memang mempunyai level permainan di tingkat dunia sejak beberapa tahun lalu. Soal juara ternyata baru terjawab tahun ini. Bisa jadi karena baru di tahun ini mereka lebih kompak. Tidak terlalu soal dengan golden age yang 23 tahun,” imbuh peraih gelar Tiongkok Super Series 2007 dan Indonesia Open 2008 bersama Liliyana Natsir itu.

“Dengan hasil di Asian Games dan Korea, grafik mereka meningkat. Ke depan mereka wajib meningkatkan kekompakan, jangan gampang menyerah, dan puas begitu saja karena saingan di mana-mana. Lagipula, kerja belum selesai karena target utama adalah Olimpiade tahun depan. Mudah-mudahan mereka mencapai puncaknya pada 2016. Misi utamanya adalah emas Olimpiade,” lanjut Vita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya