SOLOPOS.COM - Wahyu/Ade saat menjuarai Copenhagen Masters 2015 (Badmintonindonesia.org)

Bulu tangkis Indonesia menyajikan kemenangan ganda putra Wahyu/Ade menjadi runner up di Copenhagen Masters 2015.

Solopos.com, SOLO – Ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf harus puas menjadi runner up di Copenhagen Masters 2015. Di partai puncak mereka dikalahkan pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dalam laga final yang dilangsungkan di Frederiksberg, Denmark, Senin (28/12/2015) malam waktu setempat, Wahyu/Ade kalah dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-16. Kekalahan itu pun menunjukkan Wahyu/Ade tak pernah menang dari Boe/Morgensen dari empat kali pertemuan.

“Kami merasa kurang sabar mainnya, kami juga masih kalah dari segi pengalaman. Kami merasa kesulitan di awal permainan. Tetapi kepancing mau cepat-cepat mematikan bola dan terburu-buru,” ujar Ade seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Selasa (29/12/2015).

“Kami memang belum pernah menang dari Boe/Mogensen, semoga tahun depan kami bisa mengalahkan mereka. Kami juga berharap penampilan kami jadi lebih baik dan lebih banyak gelar di tahun depan,” imbuh Ade yang bersama Wahyu menduduki peringkat ke-21 dunia.

Indonesia sendiri mengirim tiga wakil ke Copenhagen Masters 2015. Sebelumnya, pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga hanya menjadi runner up. Di final, Anggia/Ketut dikalahkan andalan tuan rumah, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. Sedangkan pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti sudah lebih dulu terhenti di semifinal.

Hasil lengkap babak final copenhagen Masters 2015:

Tunggal Putra

Viktor Axelsen (DEN) vs Anders Antonsen (DEN) 21-10, 21-15

Tunggal Putri

Line Kjærsfeldt (DEN) vs Sindhu P.V (IND) 21-12, 21-19

Ganda Putri

Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark) vs Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (INA) 21-10, 21-8

Ganda Putra

Mathias Boe/Carsten Mogensen (DEN) vs Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf (INA) 21-13, 21-16

Ganda Campuran

Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (DEN) vs Carsten Mogensen/Kamilla Rytter Juhl (DEN) 21-19, 21-18

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya