SOLOPOS.COM - Simon Santoso (membelakangi lensa) bersalaman dengan pemain Malaysia, Lee Chong Wei seusai pertandingan di Wembley Arena, London, Rabu (1/8/2012). Kekalahan Simon memupus harapan Indonesia menangguk emas dari nomor tunggal putra setelah sebelumnya Taufik Hidayat ditaklukkan pula oleh rivalnya, Lin Dan dari China. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Simon Santoso (membelakangi lensa) bersalaman dengan pemain Malaysia, Lee Chong Wei seusai pertandingan di Wembley Arena, London, Rabu (1/8/2012). Kekalahan Simon memupus harapan Indonesia menangguk emas dari nomor tunggal putra setelah sebelumnya Taufik Hidayat ditaklukkan pula oleh rivalnya, Lin Dan dari China. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

LONDON – Harapan kontingen Olimpiade Indonesia mencuri medali dari nomor tunggal putra pupus sudah menyusul kekalahan yang diderita Simon Santoso atas pemain tunggal Malaysia Lee Chong Wei 2 set langsung 21—12 dan 21—8.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Dikutip dari situs resmi Olimpiade London 2012, Simon gagal mengatasi tekanan yang dilancarkan pemain peringkat 2 dunia tersebut dan kalah dalam waktu relatif cepat 34 menit. Kekalahan atas tunggal Malaysia unggulan kedua ini menambah daftar panjang rekor kekalahan Simon Santoso atas Lee Chong Wei. Dalam 9 kali pertemuan, secara head to head pemain asal Tegal Jawa Tengah ini kalah mencolok 8—1.

Peluang Indonesia meraih medali dari cabang olahraga bulu tangkis tinggal bergantung pada ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano.

Dalam pertandingan sebelumnya, Taufik Hidayat juga kalah dari pemain nomor satu dunia Lin Dan. Sementara ganda putri Meiliana Jauhari/Greysia Polli terkena diskualifikasi akibat kasus dugaan kesengajaan merekayasa hasil pertandingan dan tengah mengajukan proses banding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya