SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis China, Lin Dan, bereaksi saat menghadapi pemain Irlandia, Scott Evans dalam pertandingan di Grup P Olimpiade London, di Wembley Arena, Senin (30/7/2012). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Pebulu tangkis China, Lin Dan, bereaksi saat menghadapi pemain Irlandia, Scott Evans dalam pertandingan di Grup P Olimpiade London, di Wembley Arena, Senin (30/7/2012). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

LONDON — Pemain China, Lin Dan dipastikan lolos ke babak knock out cabang bulu tangkis Olimpiade London 2012 setelah membasmi lawannya di Grup P, Scott Evans asal Irlandia di Wembley Arena, Senin (30/7/2012) malam WIB.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Di babak 16 besar nanti, Lin Dan kemungkinan besar akan berjumpa dengan pemain andalan Indonesia, Taufik Hidayat. Taufik sendiri masih akan memastikan tiket ke babak 16 besar di laga keduanya di Grup O, melawan pebulu tangkis Spanyol, Pablo Aiban, Selasa (31/7/2012). Lin Dan mendominasi penuh pertandingan melawan Scott Evans. Dilansir situs resmi Olimpiade London 2012 (www.london2012.com), pebulu tangkis nomor satu dunia tersebut menang straight set dengan skor telak 21-8, 21-14.

Super Dan, julukan Lin Dan, hanya membutuhkan waktu 16 menit untuk mengunci kemenangan di game pertama. Peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 tersebut tidak menemui kesulitan berarti untuk menekuk Scott Evans yang memiliki ranking dunia jauh di bawahnya.

Namun game kedua agak lebih sulit dilalui Lin Dan. Pebulu tangkis yang merebut ranking satu dunia dari pemain Malaysia, Lee Chong Wei tersebut sempat menemui kendala berat di awal game. Scott Evans bisa mengimbangi permainan Super Dan dan memperkecil selisih angka menjadi 5-8.

Tapi penampilan positif Scott Evans di pembuka game kedua tidak berlangsung lama. Lin Dan segara bangkit untuk meninggalkan jarak yang cukup lebar dari lawannya itu. Juara bertahan tunggal putra bulu tangkis olimpiade itu pun akhirnya memastikan tiket babak 16 besar setelah menyudahi perlawanan Scott Evans selama 16 menit di game kedua.
Meski memang di laga pembuka Grup O, Taufik sendiri belum aman untuk melangkah ke 16 besar. Melawan Pablo Aiban, kolektor medali emas Olimpiade Athena 2004 diprediksi tidak akan menemui kesulitan berarti.

Sejak hasil drawing diumumkan, kekhawatiran Taufik di London memang tertumpu pada sosok Lin Dan. Keduanya sudah sering dipertemukan di level internasional. Tak jarang, Taufik dipaksa takluk di tangan pemain China tersebut.
Selain Taufik, tunggal putra Indonesia, Simon Santoso juga akan kembali bermain, Selasa. Dia akan meladeni lawanya di Grup B, Michael Lahnsteiner asal Austria.

Sedangkan ganda putra Merah Putih, Mohammad Ahsan/Bona Septano bakal bertmu A Cwalina/M Logosz asal Polandia dan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Meiliana Jauhari melawan Jung Eun Ha/Min Jung Kim dari Korea Selatan. Sementara juara All England 2012, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sudah memastikan diri ke perempat final akan bertemu pasangan Denmark, T Laybourn/KR Juhl untuk merebut juara Grup C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya