SOLOPOS.COM - Pemain Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) dan Neven Subotic merayakan gol timnya di laga perdana Bundesliga 2013/2014 melawan FC Augsburg di Augsburg, Sabtu (10/8/2013) malam WIB.

Pemain Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) dan Neven Subotic merayakan gol timnya di laga perdana Bundesliga 2013/2014 melawan FC Augsburg di Augsburg, Sabtu (10/8/2013) malam WIB.

Pemain Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) dan Neven Subotic merayakan gol timnya di laga perdana Bundesliga 2013/2014 melawan FC Augsburg di Augsburg, Sabtu (10/8/2013) malam WIB. (JIBI/Reuters/Solopos)

Solopos.com, AUGSBURG – Runner up Bundesliga, Borussia Dortmund tak mau kalah dengan seterunya, Bayern Munich. Pasukan arahan Jurgen Klopp tersebut membantai FC Augsburg empat gol tanpa balas di laga perdana mereka di Bundesliga 2013/2014, Sabtu (10/8/2013) malam WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pemain baru Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak hattrick dalam pertarungan yang digeber di SGL Arena, Augsburg, ini. Sedangkan satu gol lagi dicetak bintangnya, Robert Lewandowksi dari titik putih pada menit ke-86.

Seperti dilansir sbnation.com, Dortmund cukup mengalami kesulitan di awal laga. Namun, mereka akhirnya bisa memastikan membawa pulang tiga poin berkat aksi Aubameyang. Pemain yang didatangkan dari St Etienne tersebut benar-benar memberi perbedaan bagi pertandingan ini. Dia mencetak tiga gol masing-masing pada menit ke-

24, ke-66, ke-79.

Di babak pertama, Dortmund mendapat peluang dari Lewandowksi dan Andre Hahn pada menit pembuka. Namun, setelah itu permainan skuat Jurgen Klopp menurun. Beruntung, Aubameyang bisa mengangkat kembali performa Die Borussien setelah dia menjebol gawang lawan dengan memanfaatkan umpan manis dari Marcel Schmelzer pada menit ke-24.

Dortmund lagi-lagi harus berjuang di babak kedua. Kali ini, Aubameyang pun kembali menjadi pemecah kebuntuan timnya. Pemuda berusia 24 tahun itu menambah dua gol di babak kedua, masing-masing memanfaatkan umpan dari Marco Reus dan Lewandowksi. Sedangkan gol keempat Dortmund dicetak Lewandowksi dari titik putih.

Hasil ini, langsung melejitkan Dotmund ke peringkat kedua klamsemen sementara Bundesliga di bawah Herta. Pasukan Jurgen Klopp berhasil mengekor kesuksesan juara bertahan Bundesliga, Bayern Munich yang sehari sebelumnya juga memetik kemenangan sempurna di laga perdana Bundesliga musim ini.

 

FC Augsberg (4-1-4-1): Amsif; Ostrzolek, Klavan, Callsen-Bracker, Verhaegh; Baier; Holzhauser (Vlachodimos 77′), Moravek, Altintop (Philp 77′), Hahn (Vogt 84′); Molders.

 

 

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Langerak; Schmelzer, Hummels, Subotic, Grosskruetz; Sahin, Bender; Reus, Gundogan (Blaszczykowski 57′), Aubameyang (Hofmann 81′); Lewandowski (Durm 88′).

 

Goals: Aubameyang (24′, 66′, 79′), Lewandowski (86′ p).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya