SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BERLIN — Rentetan lima kemenangan beruntun Borussia Dortmund di Bundesliga musim ini terhenti di tangan Nuremberg. Tim besutan Jurge Klopp hanya mampu bermain imbang 1-1 kala bertandang ke markas Nuremberg, Grundig Stadion, Sabtu (21/9) malam WIB.

Tim runner-up Liga Champions musim lalu itu pun meneruskan tren negatif mereka. Sebelumnya, Marco Reus dkk ditumbangkan Napoli dengan skor 1-2 di pembuka Liga Champions 2013/2014, medio pekan lalu. Meski demikian, Die Borussen, julukan Dortmund, tetap memuncaki klasemen sementara Bundesliga dengan total 16 poin, unggul satu poin dari Bayer Leverkusen yang menempel di posisi kedua.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Seperti dilansir Reuters, Klopp memang tidak menurunkan skuat terbaiknya. Di awal laga, pelatih yang dikenal dengan gaya meledak-ledak ini mencadangkan striker Robert Lewandowski dan gelandang Nuri Sahin. Sedangkan Mats Hummels tidak bisa turun karena cedera. Klopp terpaksa membawa dua youngsters, Marvin Duksch dan Erik Durm.

Dortmund memecah kebuntuan pada menit ke-37, melalui tendangan bebas yang keras dari Marcel Schmelzer. Sementara Nuremberg, yang tidak pernah menang di musim ini, tampil lebih berani untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua. Adalah Per Nilsson yang mencetak gol bagi tim tamu, dengan sebuah tendangan bebas.

Upaya keras Dortmund untuk kembali unggul selalu mentah di tengah jalan. Pertarungan di Grundig Stadion akhirnya harus ditutup dengan skor imbang 1-1.

Sementara Leverkusen merangsek ke peringkat kedua setelah melumat Mainz dengan skor 4-1. Tim yang medio pekan lalu dikandaskan Manchester United di Liga Champions tersebut, memaksa Bayern Munich turun ke peringkat ketiga. Pemain Leverkusen berdarah Australia, Robbie Kruse, menyumbang dua gol bagi Leverkusen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya