SOLOPOS.COM - Throsten Fink resmi dipecat Hamburg SV. JIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, BERLIN – Hamburg SV memecat pelatih Thorsten Fink, Selasa (17/9/2013) waktu setempat. Keputusan mendepak eks gelandang Bayern Munich itu didasari kekalahan telak kontra Borussia Dortmund 6-2 pada laga lanjutan Bundesliga 2013/2014 di Signal Iduna Park, Minggu (15/9/2013) dini hari WIB.

Hamburg saat ini belum memutuskan pengganti Fink. Untuk sementara posisi pelatih Die Rothosen, julukan Hamburg, dipegang pelatih tim reserve, Rodolfo Cardoso dan Otto Addo.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

“Saya memiliki hubungan bagus dengan Thorsten Fink dan saya berharap ini tetap akan seperti itu. Tapi situasi yang diberikan membuat kami memutuskan malam kemarin untuk berpisah,” ujar Direktur Olahraga, Oliver Kreuzer, dalam sesi jumpa pers, seperti dilansir Reuters, Selasa.

Sebelum keputusan pemecatan, Fink sempat membuat petinggi Hamburg marah. Fink yang bergabung pada 2011 dari FC Basel Swiss itu, langsung meninggalkan tim setelah kekalahan telak dari Dortmund, untuk mengunjungi keluarganya di Munich.

Start yang burut sepanjang musim ini dengan dua kekalahan telak dari Dortmund dan Hoffenheim, membuat Hamburg saat ini menempati urutan 15 dalam table klasemen. Die Rothosen baru mengemas empat poin, hasil lima pertandingan, dengan jumlah kebobolan 15 gol.

Hamburg yang berharap mendapatkan tiket ke Liga Eropa musim depan, merupakan satu-satunya tim Bundesliga yang belum pernah terdegradasi sejak didirikan pada 1963.

“Rodolfo Cardoso dan Otto Addo akan mengambil alih latihan pada sore ini. Jelas ada keinginan kami untuk segera memberikan pengganti. Ada beberapa nama yang menjadi pertimbangan kami,” imbuh Kreuzer.

Kreuzer mengaku Fink terkejut, kaget dan kecewa atas keputusan pemecatannya. Dia tak berharap mendapat perlakuan itu.

“Namun, saya tak memiliki 100 persen keyakinan padanya bahwa tim dalam tanggung jawabnya bisa menunjukkan kekuatan untuk bangkit.” Tegas Kreuzer.

Cardoso, yang merupakan eks pemain internasional Argentina, pernah menjadi caretaker sebelumnya. Saat itu dia mengambil posisi pelatih sementara pada musim 2011, sebelum akhirnya kembali membesut tim U-23. Sedang, Addo merupakan mantan pemain internasional Ghana, merupakan pelatih Hamburg U-19.

“Saya bangga telah bekerja di sini selama dua tahun,” ujar Fink pada stasiun radio NDR, seusai mengetahui pemecatannya. “Saya melatih klub yang hebat. Sekarang masih ada waktu untuk mencapai tujuan mereka, meski dengan pelatih yang berbeda.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya