SOLOPOS.COM - Robert Lewandowski (JIBI/strettynews.com)

Solopos.com, BERLIN – Bintang Borussi Dortmund, Robert Lewandowski, sempat menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa, seperti Chelsea, Manchester United dan Real Madrid. Namun, striker internasional Polandia itu menampik rentetan tawaran menggiurkan itu. Lalu, apakah alasan Lewandowski menampik seluruh pinangan tersebut?

Lewy, sapaan Lewandowski, menyarangkan 78 gol dalam 144 penampilannya bersama Dortmund sejak didatangkan dari Lech Poznan, Juni 2010 lalu. Musim lalu, ia bahkan menjadi buah bibir setelah mengemas quattrick saat Dortmund mengandaskan Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions 2012/2013.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Semenjak itu Lewy menjadi incaran klub-klub kaya Eropa. Bahkan, aku Lewy, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, secara khusus menawarinya untuk hijrah ke Santiago Bernabeu.

“Itu [penawaran dari Florentino Perez] terjadi di kantor dekat ruang ganti di Santiago Bernabeu langsung setelah pertandingan,” ujar Lewy dikutip Soccerway. “Kami berbicara satu secara singkat dan langsung mengatakan apa adanya.”

“Saya tak mengatakan ‘tidak’. Saya kebanyakan mendengar Tuan Perez.”

Dortmund akhirnya kalah di final Liga Champions dari Bayern Munich. Tim berjuluk Die Borussen itu juga kehilangan mahkota Bundesliga, yang diraih dalam dua tahun berturut-turut, dari Bayern.

Lewandowski diprediksi bakal hengkang ke Allianz Arena, markas Bayern Munich, saat kontraknya bersama Dortmund berakhir musim depan.

Namun, sebelum itu terjadi ia ingin membawa Dortmund sukses. Dan alasan itu jugalah yang diyakini membuat Lewandowski menolak pinangan dua raksasa Liga Premier Inggris, Chelsea dan MU.

“Ya, ada situasi seperti ini [dengan Perez] dengan Jose Mourinho. Tapi, saya tak ingin banyak membicarakannya,” beber Lewandowski.

“Itu adalah pembicaraan pribadi, jadi saya tak ingin membesar-besarkan hal itu. Saya akui saya berbicara dengannya.”

“Kami berbicara beberapa kali sebelumnya. Saya memiliki nomor teleponenya. Itu adalah pujian besar bagi saya, bahwa manajer dengan nama besar mencantumkan namaku dalam arahnya.”

“Selalu menyenangkan berbicara dengannya, tapi itu bukan kali pertama saya memiliki situasi seperti itu. Satu tahun sebelumnya, saya juga berbicara dengan Sir Alex Ferguson dan itu jelas perasaan yang hebat.”

“Pensiunnya Sir Alex tak member dampak bagi keputusanku untuk tak datang ke Inggris. Dia berbicara padaku setahun lalu. Itu bukanlah saat yang tepat. Saya sadar saya masih harus memberikan prestasi yang besar di Dortmund sebelum bergabung dengan klub yang lebih besar.”

Ketidakpastian akan masa depannya sepertinya tak mempengaruhi penampilan Lewandowski musim ini. Terbukti, Lewy masih terlihat tajam dengan menyarangkan tiga gol dalam lima pertandingannya sejauh ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya