SOLOPOS.COM - Robert Lewandowski. DokJIBI/Solopos/Reuters

lewandowskiSolopos.com, DORTMUND — Robert Lewandowski baru saja dikecewakan Borussia Dortmund yang menghalangi keinginannya hengkang ke klub lain musim panas ini.

Anehnya, hal itu tak mengurangi tekad striker asal Polandia itu membawa timnya meraih kejayaan.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Lewandowski memang sempat santer dikabarkan akan menyeberang ke Bayern Munich pada jendela transfer musim panas ini. Namun kepindahan itu gagal terwujud setelah Dortmund ngoyot mencegah sang pemain hijrah ke klub rival klasiknya di Bundesliga Jerman itu.

Tak hanya dengan Munich, Lewandowski dikait-kaitkan dengan raksasa Liga Premier, Manchester United (MU). United bahkan telah tergila-gila dengan striker 24 tahun itu sejak masih ditangani Sir Alex Ferguson.

Namun kabar hengkangnya Lewandowski musim panas ini hanya angin lalu. Eks striker Lech Poznan itu dipastikan tetap berseragam Dortmund musim depan.

Hal itu bahkan dilaporkan sempat memicu rasa frustrasi Lewandowski. Tetapi alih-alih mengungkapkan kemarahannya dalam bentuk negatif, sang pemain justru bertekad membawa timnya merengkuh gelar juara di akhir musim.

“Aku ingin memberikan semua kemampuanku untuk Dortmund. Tidak masalah apa yang terjadi, aku tak tertarik dengan hal itu [masalah transfer] ketika bermain di lapangan,” ungkap Lewandowski, dilansir The Sun, Selasa (30/7/2013).

“Ketika di lapangan, maka Dortmund adalah semua yang aku pikirkan. Aku ingin memberikan semuanya untuk meraih kesuksesan. Aku berharap Piala Super [Jerman] bukan yang terakhir [untuk Dortmund], “ lanjutnya.

Komitmen Lewandowski sejauh ini terbukti dari kontribusi yang diberikannya dalam bentrok Piala Super Jerman menghadapi Bayern Munich, akhir pekan silam. Meski tidak mencetak gol, sang pemain tampil penuh sepanjang 90 menit dan membantu timnya menang 4-2 atas skuat Josep Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya